Header Ads

Babinsa Desa Cot Lamme Koramil 08/Kuta Baro membantu Petani dalam menjaga swasembada pangan

Aceh Besar-ANN


Demi mendukung program pemerintah dalam menyukseskan Swasembada Pangan Daerah. Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08/Kuta Baro, Kodim 0101/BS secara aktif memberikan pendampingan baik kepada petani.


Seperti dilakukan oleh Serda Monazar melaksanakan pendampingan perawatan tanaman cabai di kebun milik Bapak Sanusi ( 50 thn) Selaku warga binaan Desa Cot Lamme Kecamatan Kuta baro  Kabupaten Aceh Besar. Kamis (8/4/2021).


Babinsa Desa Cot Lamme Serda Monazar mengatakan, "bahwa sebagai seorang Babinsa Ia senantiasa terus berupaya memberikan pendampingan kepada para petani di wilayah binaannya mulai dari perawatan sampai dengan musim panen tiba. Hal ini kami lakukan untuk memberikan semangat dan motivasi kepada masyarakat binaan supaya senantiasa lebih giat lagi berkebun, sehingga hasil panen nantinya bisa maksimal,” ujarnya.


Kegiatan yang dilakukan Babinsa ini bertujuan untuk menyukseskan swasembada pangan dengan cara memberikan pendampingan kepada masyarakat  tani agar dapat membantu untuk meningkatkan pendapatan masyarakat disektor Pertanian, sehingga dengan adanya kegiatan ini dapat menumbuhkan ekonomi masyarakat di wilayah desa binaannya.


”ini merupakan sebuah wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat untuk menjaga kestabilan swasembada pangan dalam tugas pokok yakni dengan aktif memberikan pendampingan dan mengunjunginya, kami yakin para petani akan termotivasi dan lebih giat lagi dalam menjalankan kegiatannya, untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi,” tambahnya .

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.