Header Ads

Babinsa Kodim 0101/BS, Menerima materi (Binhanpangan) tentang pemanfaatan lahan pekarangan


Banda Aceh- ANN


Para peserta Sosialisasi Pembinaan Ketahanan pangan (Binhanpangan) Perwakilan dari tiap-tiap Koramil (Babinsa) yang berada di wilayah Aceh besar, Jajaran Kodim 0101/BS, Menerima pembelajaran materi tentang optimalisasi pemanfaatan Lahan pekarangan yang diberikan oleh Pemateri Bapak Beni Boyhaqi S.P, (Mantri pertanian) dari Dinas kehutanan Aceh Besar.


Pembekalan ini berlangsung di Aula Makodim, Selasa (18/5/21) jalan  Sultan Mahmudsyah, Nomor 32, Kampung baru, kecamatan Baiturrahman, Banda Aceh, ini merupakan sebuah rangkaian dari kegiatan Sosialisasi Pembinaan Ketahanan pangan (Binhanpangan) yang diselenggarakan oleh Kodim 0101/BS, tahun anggaran 2021.


Dalam materi singkat optimalisasi lahan pekarangan Beni Boyhaqi, SP. menjelaskan secara umum, dari pengertian, fungsi,desing pekarangan, pengelolaan tanaman lokal, hingga hasil dari pemanfaatan pekarangan.


"Dengan Pemanfaatan pekarangan yang dapat dijadikan lahan usaha tani yang efektif untuk mendukung program ketahanan pangan, dari hasil penelitian memperlihatkan bahwa tanaman dipekarangan dapat memberi kontribusi dalam pendapatan keluarga" ucapnya dalam memaparkan materi.


Materi ini sangat penting untuk dipelajari, ini merupakan sebuah upaya dari satuan agar para peserta (Babinsa) akan memiliki pengetahuan dalam membina ketahanan pangan.


Melalui materi yang dipelajari, maka dalam pelaksanaan (Project tanaman pangan) yang nantinya para Babinsa akan mampu untuk mengembangkan pengetahuannya, dan dapat mempraktekkan pemanfaatan lahan pekarangan bersama masyarakat di seluruh wilayah kabupaten Aceh besar.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.