Header Ads

Dandim 0101/BS Tinjau Ruang Pienere di RSUDZA Banda Aceh


Banda Aceh – ANN

 Komandan Kodim 0101/BS Kolonel Inf Abdul Razak Rangkuti S.Sos, M.Si melakukan Peninjauan ke ruangan Pienere Rumah Sakit Umum Daerah Zainoel Abidin (RSUDZA) Jalan Teuku Moh. Daud Beureueh No.108, Kelurahan Bandar Baru, Kecamatan Kuta Alam, Kota Banda Aceh, Sabtu (8/5/2021).


Kedatangan Dandim disana untuk melihat secara langsung ruangan-ruangan yang digunakan untuk merawat para pasien yang terpapar Corona Virus Disease atau lebih dikenal dengan sebutan Covid 19.


Menurut Dandim, Hal ini dilakukan untuk melihat kesiapan rumah sakit dalam rangka menghadapi lonjakan kasus positif Covid 19 yang terjadi di wilayah Provinsi Aceh khususnya di Kota Banda Aceh dan Kabupaten Aceh Besar. 


“Sebagaimana kita ketahui, akhir-akhir ini kasus Covid 19 di Aceh semakin hari meningkat tajam, sehingga perlu kita antisipasi sejak dini terutama dari segi tempat perawatan para pasien yang terpapar,” ujar Dandim.


Disitu dandim juga menyarankan kepada pihak Pemerintah Provinsi Aceh agar dapat menambah tenaga kesehatan baik dengan cara mendatangkan tenaga kesehatan atau membuka peluang tenaga honor ataupun relawan supaya adanya keseimbangan antara pasien dengan tenaga kesehatannya.


“Perlu kiranya tambahan bagi tenaga kesehatan, supaya lebih seimbang antara pasien dengan tenaga kesehatannya sehingga tenaga kesehatan kita tidak alami kelelahan luar biasa. Sebagaimana kita ketahui sudah ada tenaga kesehatan yang jadi korban Covid 19,” pungkasnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.