Header Ads

PPKM Tingkat Kecamatan, tegakkan Protkes di pelabuhan ulee lheu kecamatan Meuraxa


Banda Aceh - ANN


Penyebaran virus corona atau Covid-19 sampai detik ini belum mereda, sehingga penegakan disiplin protokol kesehatan harus ditingkatkan di tengah aktifitas masyarakat khususnya di sekitar Pelabuhan Ulee Lheue di Desa Ulee Lheue, Kecamatan Meuraxa kota Banda Aceh.


Menyikapi situasi tersebut, Babinsa Koramil 15/Meuraxa, Kodim 0101/BS Serda Yoni Andriantoro beserta anggota lain yang bertugas melaksanakan penegakan disiplin protokol kesehatan di Pelabuhan Ulee Lheue sekaligus sosialisasi 5M (Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan dan Mengurangi mobilitas) serta menyampaikan kepada pengunjung Pelabuhan untuk menggunakan alat pelindung diri dalam masa pandemi Covid-19 ini. Juma'at (7/5/21)


Dalam hal itu juga Pemerintah Kecamatan Meuraxa  (PPKM tingkat kecamatan) bersinergi dengan seluruh aparat pemerintahan desa (PPKM tingkat Desa) untuk menegakkan disiplin protokol kesehatan agar penularan Covid-19 bisa diputus mata rantainya di lingkungan pantai pelabuhan Ulee lheu.


Untuk membantu pemerintah dalam penanganan Covid-19, Babinsa dan Babinkamtibmas beserta dengan aparat lainnya yang ada di wilayah Kecamatan Meuraxa terus aktif melaksanakan kegiatan imbauan dan sosialisasi disiplin protokol kesehatan. Dengan harapan dapat menciptakan kondisi masyarakat yang patuh dan sadar melaksanakan aturan dalam penerapan protokol kesehatan.


Ia berharap kegiatan ini bisa menjadi upaya terbaik dalam mengajak masyarakat. Dengan bersama-sama menegakkan disiplin terhadap protokol kesehatan untuk menciptakan masyarakat sehat dan terhindar dari penularan virus.


Selaras dengan edukasi ke masyarakat, PPKM tingkat kecamatan  di Kecamatan Ulee Lheu  terus melakukan razia di pusat keramaian.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.