Header Ads

Guna menyukseskan ketahanan pangan Anggota Koramil Indrapuri Bantu warga bangun saluran


Aceh Besar - ANN.co.id

Untuk menyukseskan program ketahanan pangan dalam mensejahterakan ekonomi masyarakat, Anggota Koramil 06/Indrapuri Kodim 0101/ Aceh Besar, membantu masyarakat melaksakan Kegiatan pembuatan saluran sekunder irigasi untuk lahan persawahan, bertempat di Desa Leeu, Kecamatan Indrapuri, Kabupaten Aceh Besar, Kamis (24/6/2021).


Dalam kegiatan tersebut terlihat para Babinsa dan warga saling bahu-membahu dalam melanjutkan pengerjaan pembangunan irigasi tersebut. Mereka pun tampak semangat dan antusias, baik dari warga maupun anggota Babinsa sendiri.


Saat dikonfirmasi Batuud Koramil 06/Indrapuri Pelda Sugianto beranggapan bahwa program peningkatan swasembada pangan tidak hanya dititik beratkan pada lahan pertanian. Melainkan Sarana penunjang seperti pembangunan saluran irigasi, yang juga memliki peranan yang penting dalam sektor pertanian.


"Saluran irigasi berfungsi untuk membagi arus aliran air ke masing-masing sawah. Sehingga, para petani tidak kesulitan dalam memperoleh air untuk mengairi sawah mereka," ujarnya.


Sementara itu, Serda J.A. Situmorang mengatakan, pembangunan saluran air ini sebagai langkah dari pihak pemerintah desa. Selain mengantisipasi banjir, sistem irigasi juga mempermudah saluran pengairan sawah.


“Dalam hal ini, kami selaku anggota TNI selalu siap membantu masyarakat. Karena tugas pokok TNI, selain melakukan Operasi Militer, yaitu turut serta membantu pemerintah dalam rangka menyejahterakan masyarakat,” jelasnya.


Kesempatan yang sama, Masyarakat Desa  leeu bapak Rahmad mengucapkan terima kasih kepada anggota Koramil yang telah membantu pengerjaan pembuatan saluran irigasi. Sehingga dengan adanya Kegiatan ini bisa mempererat hubungan komunikasi sosial antara TNI dengan masyarakat.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.