Header Ads

Bati Tuud Koramil 25/Syiah Kuala Hadiri Rapat Koordinasi Bersama Muspika

 

Banda Aceh – ANN.co.id

 Danramil 25/Syiah Kuala Kapten Chb Ratno Timor Siregar diwakili Bati Tuud Pelda Usman menghadiri rapat koordinasi bersama Muspika, bertempat di Ruang Kantor Kecamatan Syiah Kuala, Jalan Tengku Lamgugob, Desa Lamgugob Kecamatan Syiah Kuala, Kota Banda Aceh, Selasa (13/7/2021).

 

Kegiatan yang dipimpin Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Syiah Kuala Mei Indria Goswita S.Stp mewakili Camat dalam rangka menindaklanjuti Instruksi Walikota Banda Aceh nomor 8 tentang Perpanjangan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dan mengoptimalkan Posko Penangan Covid -19 di tingkat Gampong utk pengendalian penyebaran Covid – 19.

 

Beberapa Poin yang disepakati oleh para Muspika Syiah Kuala dari hasil rapat tersebut diantaranya Optimalisasi kegiatan Pos PPKM Mikro meliputi himbauan Protokol Kesehatan (Prokes), pembatasan jam malam sampai pukul 21.00 WIB bagi pelaku usaha seperti warung dan cafe-cafe dan pelaksanaan tracer bagi petugas.

 

Poin selanjutnya yaitu pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat yang akan diarahkan di Puskesmas Jeulingke dan Kopelma Darussalam, kemudian pelaksanaan Sholat Idul Adha di Masjid masing-masing wilayah.

 

Dan poin terakhir yaitu dalam pelaksanaan qurban pada Hari Raya Idul Adha nantinya pembagian daging qurban tidak lagi dilakukan pengambilan terpusat melainkan panitia yang akan mengantarkan daging kurban tersebut ke rumah-rumah. Namun pada poin ini masih menunggu S.O.P tentang kegiatan Qurban).

 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Kapolsek Syiah Kuala Ipda Hanifah Anas, S.Tr.K, Kepala Puskesmas Jeulingke Dr. Juwairia, Kepala Puskesmas Kopelma Dr. Amelia, Mukim Ie Masen Ismail dan para Keuchik.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.