Iklan

Category 2

Sekda Aceh Tinjau BEREH pada Kantor Capem Bank Aceh di Aceh Jaya dan Aceh Barat

7/30/21, Jumat, Juli 30, 2021 WIB Last Updated 2021-07-30T05:42:43Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Sekretaris Daerah Aceh, dr. Taqwallah,M.Kes, didampingi Komisaris Idependen PT BAS Mirza Tabrani meninjau penerapan Bereh dan pelayanan PT BAS Kantor Cabang Pembantu Teunom, Aceh Jaya, Kamis (29/7/2021).

 MEULABOH – ANN.co.id

Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh, Taqwallah, selaku Plt Komisaris Utama (Komut) PT Bank Aceh Syariah, didampingi Komisaris Independen PT BAS Mirza Tabrani, meninjau penerapan Gerakan Bersih, Rapi, Elok dan Hijau atau biasa disingkat Gerakan BEREH, pada sejumlah Kantor Cabang Pembantu PT Bank Aceh Syariah, di Kabupaten Aceh Jaya dan Aceh Barat, Kamis (29/7/2021).

“Demi menghadirkan pelayanan yang maksimal dan prima bagi nasabah, hari ini kita terjun langsung ke Aceh Jaya dan Aceh Barat untuk melihat Penerapan Gerakan BEREH di sejumlah kantor PT Bank Aceh Syariah. Alhamdulillah, semua sudah Bereh. Namun, sejumlah perbaikan tetap harus dilakukan,” ujar Taqwallah.

Salah satu yang menjadi perhatian Sekda adalah posisi teller. Taqwallah menginstruksikan manajemen Bank Aceh untuk mencari bentuk ideal meja teller.

“Teller ini kan bersentuhan langsung dengan nasabah, keamanan dan kenyamanannya tentu harus kita perhatikan, agar para teller bisa memberikan pelayanan terbaik. Namun sebagai daerah rawan bencana seperti gempa, posisi meja teller ini akan mempersulit pergerakan mereka untuk menyelamatkan diri.

Jadi, manajemen harus mencari format ideal untuk meja teller ini yang mengarah kepada mitigasi bencana. Keamanan teller penting tapi ruang untuk pergerakan mereka menyelamatkan diri saat bencana juga penting,” ujar Sekda.

Gerakan BEREH yang diinisiasi oleh Gubernur Aceh Nova Iriansyah dan pada pelaksanaannya dikawal langsung oleh Sekda Aceh, bukan semata bertujuan untuk menata tampilan luar suatu instansi. Lebih dari pada itu, Gerakan Bereh juga bertujuan untuk mendorong pembenahan internal, manajerial dan sistem administrasi yang baik.

Tujuan akhirnya adalah pada sistem kerja yang rapi, teliti, aman dan tentu saja, menghadirkan pelayanan maksimal kepada masyarakat, termasuk dari sisi kenyamanan.

Kali ini, Sekda berkunjung ke Kantor BAS Cabang Pembantu Lamno, Kantor BAS Capem Krueng Sabe, Kantor BAS Capem Teunom, Kantor BAS Capem Arongan Lambalek, Kantor BAS Capem Kuala Bhee dan Kantor BAS Capem Samatiga.

“Secara umum, semua sudah mulai bergerak dan berubah ke arah yang jauh lebih baik.

Kami imbau seluruh kantor PT BAS di semua tingkatan untuk terus berbenah, demi kebaikan diri sendiri, demi nasabah dan tentu saja demi Aceh yang lebih baik,” kata Sekda yang juga Plt Komut BAS itu.[]

Komentar

Tampilkan

Terkini