Header Ads

Judul Iklan

Dinas Kesehatan Nagan Raya Aceh Terima 1.820 Dosis Vaksin


Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Nagan Raya Aceh, Arafik Karim memperlihatkan vaksin Moderna, yang merupakan bantuan Pemerintah Amerika Serikat setelah tiba di dinas setempat, Kompleks Perkantoran Suka Makmue, Sabtu (7/8/2021). (ANTARA/HO)

Nagan Raya | ANN.co.id

Dinas Kesehatan Kabupaten Nagan Raya, Aceh, menerima 1.820 dosis (130 vial) vaksin Covid-19 Moderna untuk pelaksanaan vaksinasi tenaga kesehatan di daerah itu.

“Kami bersyukur dengan penerimaan vaksin ini, semoga dapat meningkatkan imunitas tenaga kesehatan di Kabupaten Nagan Raya,” kata Sekretaris Dinas Kesehatan Nagan Raya Arafik Karim di Suka Makmue, Sabtu, 97/8/2021).

Meski sudah menerima vaksin Moderna, pihaknya sejauh ini masih menunggu petunjuk teknis lebih lanjut terkait penyuntikan vaksin tersebut.

Selain Moderna, kata Arafik Karim, pihaknya juga menerima 3.000 dosis (300 vial) vaksin Sinovac dari pemerintah pusat.

Vaksin Sinovac tersebut, kata dia, juga akan digunakan kepada masyarakat atau pelayan publik di daerah ini yang belum mendapatkan penyuntikan vaksin Covid-19.

“Kalau vaksin Sinovac akan terus kita gunakan kepada masyarakat atau pelayan publik, namun khusus Moderna akan digunakan kepada tenaga kesehatan,” kata Arafik menambahkan.

Ia juga menjelaskan saat ini sebanyak 31.000 lebih masyarakat, pelayanan publik termasuk TNI dan Polri, serta tenaga kesehatan sudah dilakukan penyuntikan vaksin Covid-19 oleh Dinas Kesehatan setempat.

Penyuntikan ini sebagai upaya untuk meningkatkan imunitas masyarakat, sehingga diharapkan terhindar dari infeksi Covid-19, kata Arafik Karim. (ant)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.