Header Ads

Judul Iklan

Majelis Adat Gayo Nobatkan AKBP Agung Surya Prabowo Sebagai "Peutue" Bener Meriah

 

Redelong - ANN


Majelis Adat Gayo Kabupaten Bener Meriah menyambut kedatangan Kapolres Bener Meriah AKBP Agung Surya Prabowo, S.I.K beserta Ketua Cabang Bhayangkari Ny. Mala Agung, Selasa (10/8/2021) di Mapolres setempat.

"Penyambutan itu dilakukan dengan prosesi adat gayo dan diwarnai dengan pemakaian peci khas kerawang gayo, syal kerawang, dan upuh ulen-ulen oleh Majelis Adat Gayo," sebut Kasubbag Humas Polres Bener Meriah Iptu Jufrizal, S.H.

Selain itu, kata Jufrizal, pada prosesi penyambutan itu Majelis Adat Gayo juga menobatkan AKBP Agung Surya Prabowo sebagai "Petue" di Kabupaten Bener Meriah.

Sementara itu, Ketua Majelis Adat Gayo Tgk. Kasah dalam kesempatannya mengucapkan selamat datang kepada AKBP Agung Surya Prabowo beserta Ibu.

Tgk. Kasah berharap, dengan hadirnya AKBP Agung di Bener Meriah dapat memberikan rasa aman dan tentram bagi masyarakat.

Oleh karena itu, sambungnya, Majelis Adat Gayo menyambut baik kehadiran Kapolres yang baru dan menobatkannya menjadi "Petue Si Musidik Sasat."

Tgk. Kasah juga mengucapkan terima kasih kepada AKBP Siswoyo Adi Wijaya yang selama ini telah mengabdi dan menjaga keamanan serta ketertiban di Bener Meriah.

"Selamat bertugas di tempat yang baru juga kepada AKBP Siswoyo. Terimakasih telah membimbing masyarakat Bener Meriah sehingga menjadi masyarakat yang tertib dan patuh hukum," sebut pemuka adat gayo tersebut.

Karena situasi masih pandemi, acara lepas sambut Kapolres Bener Meriah tersrbut dilaksanakan secara sederhana dan dengan menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.