• Jelajahi

    Copyright © Aceh Nasional News
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Category 2

    Peringatan HUT RI ke-76 di Bener Meriah akan Dilaksanakan secara Prokes

    8/11/21, Rabu, Agustus 11, 2021 WIB Last Updated 2021-08-11T13:51:06Z
    Redelong- A NN.co.Plt. Bupati Bener Meriah Dailami didampingi Sekretaris Daerah Drs. Haili Yoga, M.Si memimpin Rapat Persiapan Pelaksanaan Peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-76 Tahun 2021 di Aula Setdakab Bener Meriah.
    Rapat digelar bersama dengan Forkopimda/Forkopimda Plus/Mewakili Kabupaten Bener Meriah dan para Kepala SKPK serta stakeholder terkait.
    Dalam rapat pembahasan difokuskan pada tempat pelaksanaan, peserta upacara dan kegiatan pendukung dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-76 tahun 2021 mengingat peringatan HUT kali ini masih dalam masa pandemi Covid-19 dan harus merujuk kepada Surat Menteri Sekretaris Negara Republik Indonesia Nomor: B-564/M/S/TU.00.04/07/2021 tentang Pedoman Peringatan HUT RI Ke-76 tahun 2021.
    Secara bersama diputuskan bahwa pelaksanaan Upacara Bendera Peringatan HUT RI-76 dilaksanakan di Lapangan Utama Babussalam Kecamatan  Bukit, Kabupaten Bener Meriah dengan tata cara pelaksanaan tetap merujuk pada pedoman yang disampaikan oleh Mensesneg.
    Selanjutnya untuk kegiatan-kegiatan memeriahkan HUT RI - 76 berdasarkan peraturan yang berlaku tentang larangan mengadakan keramaian maka dari pihak kepolisian tetap tidak akan mengeluarkan izin keramaian untuk menghindari euforia berlebihan pada masa pandemi. Hanya saja pada malam sebelum pelaksanaan Upacara Bendera akan dilaksanakan doa bersama di Pendopo Bupati Bener Meriah dengan ketentuan peserta dibatasi dan penerapan protokol kesehatan lengkap.
    Sebagai pertimbangan mengingat pelaksanaan upacara di lapangan utama jumlah peserta upacara sangat memungkinkan untuk ditambah dari unsur forkopimcam, kepala KUA dan Kepala Puskesama serta perwakilan forum kampung dan mukim guna mempertahankan jiwa pancasilais dan nasionalis.
    Terakhir berdasarkan regulasi yang berlaku dipastikan bahwa tidak ada pelaksanaan upacara di tingkat kecamatan dan kampung.
    Pelaksanaan Upacara Bendera dilaksanakan tepat jam 07.00 WIB dan SK pelakasana upacara sudah siap besok serta pakaian PSL seperti biasa.( Lubis BM
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini