Header Ads

Judul Iklan

Sesudah Peringati HUT RI Ke 76, Pemkab Aceh Besar Gelar Donor Darah


Kota Jantho I ANN.co.id

Peringatan HUT RI ke-76 tingkat Kabupaten Aceh Besar diisi dengan kegiatan donor darah yang dipusatkan di kompleks Lapangan Bungong Jeumpa Kota Jantho, Selasa (17/8/2021). Aksi sosial tersebut merupakan kerjasama antara Dinas Sosial Aceh Besar, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Aceh Besar, PMI, dan PT. Bank Aceh Syariah Cabang Kota Jantho. Kegiatan itu dilaksanakan dengan menerapkan Protokol Kesehatan.

Bupati Aceh Besar Ir H Mawardi Ali yang diwakili Sekdakab Aceh Besar Drs Sulaimi M.Si didampingi para Asisten Setdakab dan pejabat lainnya juga ikut mendonorkan darahnya dalam kegiatan itu.

“Alhamdulillah, kegiatan ini merupakan aksi sosial dan kemanusiaan dalam rangka HUT RI ke-76 di Kabupaten Aceh Besar, sekaligus Hari Ulang Tahun PT. Bank Aceh ke-48 tahun 2021.

Kegiatan ini sangat bermanfaat dan perlu terus kita lanjutkan di tahun-tahun mendatang,” ungkap Drs Sulaimi MSi didampingi Kadis Sosial Aceh Besar Bahrul Jamil SSos MSi, Kadisdukcapil Aceh Besar Rahmad Sentosa MAP, dan Kepala PT Bank Aceh Syariah Cabang Kota Jantho Andri Wardani.

Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Setdakab Aceh Besar Muhajir SSTP MPA menambahkan, donor darah yang dilaksanakan seusai peringatan HUT RI ke-76 tingkat Kabupaten Aceh Besar tersebut berlangsung hingga siang hari.

Sebanyak 60 pendonor, baik yang berasal dari jajaran ASN, tenaga kontrak, pengurus Dharma Wanita Persatuan, dan masyarakat ikut serta mendukung dan berpartisipasi dalam kegiatan kemanusiaan itu. “Pemkab Aceh Besar memberikan apresiasi kepada semua pihak yang mendukung dan menyukseskan kegiatan donor darah ini. Tentunya, aksi kemanusiaan tersebut sangat berguna,” katanya.[]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.