Header Ads

Judul Iklan

Tingkatkan Hanpangan di Masa Pandemi, Babinsa Ini Terjun ke Sawah Bantu Petani

 

Aceh Besar – ANN.co.id


Sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan Ketahanan Pangan (Hanpangan) terutama di masa Pandemi Covid 19 berlangsung, Babinsa Jajaran Kodim 0101/Aceh Besar gencar melakukan pendampingan kepada petani.

Seperti terlihat Babinsa Koramil 02/Suka Makmur Koptu Alfian sedang membantu petani menanam bibit tanaman padi di lahan seluas 1 hektar, bertempat di Desa Lamgeu Tuha Kecamatan Suka Makmur, Kabupaten Aceh Besar, Kamis (5/7/2021).

Disela-sela kegiatan itu, Koptu Alfian menuturkan, bahwa hal seperti ini merupakan salah satu kegiatan Pembinaan Teritorial (Binter) yang rutin dilaksanakan di desa binaannya.

“Disamping aktivitas di desa kita juga ikut terjun ke sawah membantu petani seperti yang kita lakukan sekarang ini,” ujarnya.

Dikatakan, Tujuan ia melakukan kegiatan ini adalah untuk memberikan motivasi kepada petani supaya lebih bersemangat untuk meningkatkan produktivitas pertaniannya guna mensejahterakan perekonomian petani di masa Pandemi Covid 19.

“Kita akan selalu berupaya membantu masyarakat khususnya petani terutama dalam menghadapi kondisi ekonomi seperti ini,” imbuhnya.

Terpisah, Komandan Kodim 0101/Aceh Besar Kolonel Inf Abdul Razak Rangkuti, S.Sos., M.Si menyampaikan, TNI dalam hal ini para Babinsa akan selalu siap mendampingi para petani untuk menjaga ketahanan pangan dalam menghadapi kesulitan ekonomi di masa Pandemi ini.

“Kita sudah perintahkan para Babinsa agar semaksimal mungkin dampingi petani demi menjaga ketahanan pangan saat ekonomi sulit seperti sekarang ini,” tutur Dandim.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.