Header Ads

Judul Iklan

3.089 Siswa SMA/SMK dan SLB di Aceh Jaya Mulai Divaksin Covid-19

CALANG- ANN, Co.id Pemerintah terus menggenjot program vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat dalam rangka memutus mata rantai virus Corona itu. 

Seperti yang dilakukan oleh Polres Aceh Jaya bekerjasama dengan Dinas Kesehatan setempat, Kamis, (09/09/2021), 

Program ini dilakukan untuk mempercepat terbentuknya Herd Immunity. Vaksinasi kali ini menyasar kepada 3.089 siswa/siswi SMA/SMK dan SLB di daerah itu.

Vaksinasi massal itu dipusatkan di Aula SMA Negeri 1 Calang, Kabupaten Aceh Jaya. 

Dalam kesempatan tersebut hadir Kapolres Aceh Jaya, AKBP. Harlan. A, Kacabdin Wilayah Aceh Jaya yang diwakili Kasubbag Tata Uusaha, Tarmizi, S.Pd. M.Pd, Kabag Ops Polres Aceh Jaya Hendri, Kapolsek Krueng Sabe, Yudha, Wakil Kepala Sekolah SMAN 1 Zulham Handayani, S.Pd. M.Pd dan dewan guru SMA Negeri 1 Calang.

Kapolres Aceh Jaya, AKBP Harlan. A mengatakan, vaksinasi untuk pelajar ini digelar sebagai prasyarat dalam menghadapi sekolah tatap muka dan sebagai salah satu ikhtiar.

"Ini sebagai ikhtiar kita kepada Allah SWT. Selain terus mendekatkan diri kepada-NYA dalam uapaya mencegah penularan Covid-19 dilingkungan masyarakat yang saat ini jumlah penularan Covid-19 di Aceh terus meningkat," katanya.

Dikatakan, pemerintah memberikan syarat beberapa mall dan tempat keramaain lainnya pengunjung untuk dapat menunjukkan sertifikat Vaksin. Bahkan saat berpergian dengan pesawat selain VCR juga pihak penerbangan diharuskan adanya serifikat vaksin, imbasnya saat menyampaikan motivasi terhadap pelajar SMA 1 Calang.

Kapala Cabang Dinas Pendidikan Aceh Jaya, Rahadian, SE. M.Pd mengatakan, pihaknya menargetkan seluruh pelajar jenjang SMA/SMK sederajat dipasrikan mendapatkan Vaksinasi Covid-19 dengan baik sesuai instruksi Pemerintah Aceh.

Rahadian menyampaikan vaksinasi tahap pertama yang dilaksanakan di SMAN 1 Calang, merupakan syarat untuk proses belajar mengajar dengan cara tatap muka dan menghimbau kepada seluruh orang tua wali untuk dapat memberikan ijin kepada anak-anak nya sekalian dalam mendapatkan vaksinasi tanpa ada paksaan dan dengan sukarela guna pencegahan penularan covid-19.

Ia menambahkan, hasil laporan dan pantauan kami dilapangan hari ini siswa yang sudah di Vaksin sebanyak 18 siswa terdiri dari 7 siswa laki-laki dan 11 siswa perempuan. Sementara 200 siswa/siswi lainnya belum meminta izin kepada orang tua/wali dan akan di vaksin kembali pada tahap selanjutnya setelah menperoleh ijin dari oran tua/wali tanpa ada paksaan.

Rahadian mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya, Forkompinda, Satgas Covid-19 dan Tim Medis Kabupaten Aceh Jaya atas dukungan dan kerja sama yang baik atas pelaksanaan vaksinasi bagi siswa-siswi SMA/SMK dan SLB di Aceh Jaya, []

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.