• Jelajahi

    Copyright © Aceh Nasional News
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Category 2

    Aceh Besar Luncurkan Vaksinasi Covid-19 di Mal Lambaro Pelayanan Publik

    9/30/21, Kamis, September 30, 2021 WIB Last Updated 2021-09-30T06:18:08Z


    Vaksinasi di MPP – Bupati Aceh Besar Ir H Mawardi Ali yang diwakili Asisten III Setdakab Aceh Besar Jamaluddin SSos MM, Danlanud SIM Kol Pnb Henri Ahmad Badawi MHan, dan pejabat lainnya menyaksikan kegiatan vaksinasi Covid-19 di Mal Pelayanan Publik, Pasar Lambaro, Kecamatan Ingin Jaya, Kamis (30/9/2021). FOTO-BAGIAN PROKOPIM SETDAKAB ACEH BESAR.

     

    KOTA JANTHO | Pemerintah Kabupaten Aceh Besar meluncurkan (me-launching) kegiatan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat di Mal Pelayanan Publik (MPP), pusat Pasar Lambaro, Kecamatan Ingin Jaya, Kamis (30/9/2021).

    Hadir dalam kesempatan itu, Bupati Aceh Besar Ir H Mawardi Ali yang diwakili Asisten III Setdakab Aceh Besar Jamaluddin SSos MM, Danlanud SIM Kol Pnb Henri Ahmad Badawi MHan, Staf Ahli Bupati Bidang Perekonomian Keuangan dan Pembangunan Andria Shahputra SE MM, Kalak BPBD Aceh Besar Farhan AP, Kadiskominfo Aceh Besar Abubakar SAg, dan Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Aceh Besar dr Edi Purwanto, serta tenaga kesehatan dari Dinkes Aceh Besar, Lanud SIM, dan Polres Aceh Besar.

    Dalam sambutannya, Asisten III Setdakab Aceh Besar Jamaluddin SSos MM mengatakan, kegiatan vaksinasi Covid-19 di MPP Aceh Besar ini untuk membantu masyarakat yang ingin melaksanakan vaksinasi, apalagi lokasi MPP ini sangat strategis sebagai pusat perbelanjaan Pasar Lambaro. “Vaksinasi covid-19 ini sebagai ikhtiar kita dalam upaya mencegah penyebaran pandemi Covid-19. Mohon doa dan dukungan dari semua pihak agar pandemi Covid-19 ini segera berakhir,” ujarnya.

    Saat ini, jelasnya, Pemkab Aceh Besar bersama Forkopimda dan stakeholder lainnya semakin menggencarkan kegiatan vaksinasi covid-19 dan sosialisasi penerapan Protkes.

    Tujuan vaksinasi covid-19 tersebut sangat baik untuk menurunkan kasus kesakitan dan kematian akibat Covid-19. Juga untuk memutus rantai penularan melalui pembentukan kekebalan kelompok (herd immunity) bila cakupan tinggi dan merata.

    Dengan dibukanya vaksinasi covid-19 di MPP Aceh Besar itu, diharapkan makin memudahkan warga untuk memperoleh pelayanan vaksinasi.

    Harapan senada juga diungkapkan Danlanud SIM Kol Pnb Henri Ahmad Badawi MHan. Diharapkannya, masyarakat yang belum divaksin agar segera mendatangi MPP Aceh Besar, Puskesmas terdekat, atau tempat pelaksanaan vaksinasi lainnya yang selama ini semakin banyak digelar.

    Kepada masyarakat juga diminta menerapkan Protkes dan pola hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari.
    Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di MPP Aceh Besar itu, diikuti oleh kalangan ASN, pedagang, ibu rumah tangga, mahasiswa, dan kalangan remaja.

    Sebagai langkah sosialisasi, Pemkab Aceh Besar melalui kendaraan operasional Satpol PP dan WH juga berkeliling di Kecamatan Ingin Jaya dan sekitarnya guna mengajak warga untuk datang ke gerai vaksinasi di Mal Pelayanan Publik Lambaro.[]

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini