Header Ads

Judul Iklan

Kemenag Aceh dan Dinas Pendidikan Dayah Bahas Persiapan Hari Santri

 

Banda Aceh - ANN , co.id Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh dan Dinas Pendidikan Dayah Aceh menggelar rapat persiapan pelaksanaan Hari Santri Nasional (HSN) 2021 di Provinsi Aceh. Rapat digelar di ruang rapat Kakanwil Kemenag Aceh, Rabu, 22 September 2021.

Rapat tersebut membahas tentang teknis pelaksanaan Upacara HSN pada 22 Oktober mendatang yang direncanakan digelar di Asrama Haji Embarkasi Aceh di Banda Aceh.

Kakanwil Kemenag Aceh diwakili Kabid Urusan Agama Islam Drs Marzuki MA menjelaskan, panitia harus segera merampungkan teknis pelaksanaan upacara HSN dalam rapat ini.

“Kelengkapan tertib acara dan teknis pelaksanaan ini ini harus difinalkan karena waktunya sudah dekat,” katanya.

Ia mengusulkan, di tengah pandemi Covid-19 sebaiknya upacara HSN dilaksanakan secara sederhana dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Selain itu, panitia juga harus memiliki opsi lokasi lainnya di luar Banda Aceh untuk mewaspadai lonjakan Covid-19.

“Jika di Banda Aceh tidak dapat izin karena PPKM bisa dilaksanakan di tempat yang bisa dilaksanakan upacara ini,” ujar Marzuki.

Kabid Pendidikan Diniyah Pondok Pesantren Kanwil Kemenag Aceh Drs Maiyusri menyampaikan, kedua lembaga ini harus bersinergi dalam rangka menyemarakkan pelaksanaan upacara HSN 2021.

“Agar semangat pelaksanaan dengan menerapkan protokol kesehataan dan berjalan dengan khidmat dan diikuti seluruh pondok pesantren di Provinsi Aceh,” ungkapnya.

Sementara itu, Kabid Pemberdayaan Santri Dinas Pendidikan Dayah Aceh Irwan SHi MSi menjelaskan, pemerintah Aceh telah sepakat bahwa upacara HSN 2021 di Provinsi Aceh dilaksanakan secara sederhana. Ia juga mengimbau, jumlah peserta yang hadir juga dibatasi.

“Kesepakatan bersama kita laksanakan secara sederhana tidak semewah di Blang Padang dulu. Jumlah peserta dengan kondisi halaman sudah kita survei kemarin dengan menerapkan fisical distancing apakah bisa tertampung 300 peserta upacara  atau kita kurangi,” kata Irwan.(Red

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.