Header Ads

Judul Iklan

Koramil 26/Kuta Cot Glie Resmi Beroperasi

 Aceh Besar – ANN.co.id


Komando Rayon Militer (Koramil) 26/Kuta Cot Glie yang berkedudukan di Desa Keumireu, Kecamatan Kuta Cot Glie, Kabupaten Aceh Besar, secara resmi dioperasikan, Rabu (29/9/2021).

 

Peresmian pengoperasian Koramil tersebut dipimpin langsung Komandan Kodim 0101/Aceh Besar Kolonel Inf Abdul Razak Rangkuti, S.Sos., M.Si beserta unsur Muspika Kecamatan Kuta Cot Glie.

 

Dandim dalam sambutannya menjelaskan, bahwa Seiring dengan pesatnya pengembangan wilayah dan sesuai dengan revisi pembangunan kekuatan pokok minimum TNI AD Tahun 2000-2029 serta revisi renstra, maka inilah salah satu pembentukan Satkowil.

 

“Jadi, peresmian kita disinilah yang pertama untuk tahun ini, menyikapi banyaknya harapan masyarakat agar koramil kita ini dapat membantu baik dari segi keamanan, kesejahteraan dan lain sebagainya,” jelas Dandim.

 

Dikatakan, melihat kedepan ini ada beberapa hal yang harus dihadapi terutama di wilayah Kecamatan Kuta Cot Glie ini, salah satunya yaitu Pemilihan Keuchik Langsung (Pilchiksung) yang diharapkan dapat terlaksana dengan aman dan lancar.

 

“Besar harapan kami kerjasamanya masyarakat dengan Koramil dan Kodim sehingga apa yang kita cita-citakan dari tingkat desa sampai kecamatan ini dapat cepat tercapai tingkatannya, imbuhnya.

 

Rais Syuriyah PCNU Aceh Besar Tgk Dhiauddin sebagai Perwakilan dari Tokoh Agama (Toga), menyambut baik atas peresmian Koramil 26/Kuta Cot Glie dan berharap dengan ini bisa terjalin hubungan baik satu sama lainnya sehingga tercipta profesionalitas dalam menjalankan tugas Pembinaan Teritorial (Binter).

 

“Kami sangat menyambut baik terlaksananya kegiatan ini, karena keberada Koramil disini sangat membantu masyarakat di berbagai bidang. Saya harap kedepan bisa tercipta profesionalitas dan penuh rasa tanggung jawab di setiap kegiatan kewilayahan,” ujarnya.

 

Senada dengan itu, Imam Munandar STP Camat Kuta Cot Glie juga menyambut baik keberadaan Koramil dan Polsek di wilayah nya dan berharap hubungan silaturahmi yang sebelumnya telah terjalin menjadi semakin erat.

 

“Sebelum jadi Koramil atau masih berstatus Posramil, keberadaannya bersama Polsek sangat membantu kami disni dari berbagai sektor terutama keamanan dan saya harap dengan resmi jadi Koramil baru ini, kerjasama dan silaturahmi selama ini bisa semakin erat,” tuturnya.


Hadir dalam peresmian tersebut diantaranya Kasdim 0101/Aceh Besar Letkol Inf M. Fahdi SH, Pabandya Puanter Sterdam Iskandar Muda Mayor Inf Lim Abdul Muksit, S.Ag, Ketua Komisi -I DPRK Aceh Besar, Kapolsek Kuta Cot Glie diwakili, Ketua MPU Kuta Cot Glie, Kepala KUA Kuta Cot Glie, Kepala BPP Kuta Cot Glie, Imam Besar Kuta Cot Glie, para pengurus Persit KCK Cab. XXVII Dim 0101 PD IM, Para Perwira Staf dan Danramil jajaran Kodim 0101/Aceh Besar, serta Komponen masyarakat lainnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.