Header Ads

Judul Iklan

Kodim 0101/Aceh Besar Selalu Siap Bantu Masyarakat

 


Aceh Besar – ANN.co.id


 Komandan Kodim 0101/Aceh Besar Kolonel Inf Abdul Razak Rangkuti, S.Sos., M.Si mengatakan bahwa pihaknya selalu siap membantu apa saja yang diperlukan masyarakat.


“Karena kita berasal dari rakyat untuk rakyat dan semua kegiatan kita ini demi rakyat,” tegas Dandim dalam sambutan pada acara peresmian Koramil 26/Kuta Cot Glie yang berlokasi di Desa Keumireu Kecamatan Kuta Cot Glie, Kabupaten Aceh Besar, Rabu (29/9/2021).


Terkait penanganan Pandemi Covid 19 di wilayah Kabupaten Aceh besar, Dandim menjelaskan, beberapa langkah terus diupayakan oleh Pemerintah termasuk TNI diantaranya yaitu Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sehingga Kabupaten ini bisa tidak lagi berada di level 4 zona merah.


“Sekarang ini kita sudah masuk di level 3 zona kuning, tapi ada yang masih di level 4 zona kuning. Jadi level itu tidak menentukan zona, tapi level itu adalah kegiatan pada PPKM nya. Maka tolong didukung sehingga sekarang kita bisa berada di level ini,” jelas Dandim.


Langkah lain yang dilakukan pemerintah dalam penanganan Covid 19 yaitu Serbuan Vaksinasi, Karena Vaksinasi membentuk Herd Immunity (Kekebalan Kelompok) secara cepat. Dengan begitu diharapkan bisa melindungi masyarakat dari kesakitan dan kematian akibat Covid 19.


“Selanjutnya yaitu Vaksinasi sehingga saat ada yang kena ada yang meredam duluan di dalam tubuh kita, karena dengan Vaksinasi terbentuk Herd Immunity secara cepat,” sambungnya. 


Kemudian langkah satu lagi, lanjut Dandim, menerapkan disiplin Protokol Kesehatan (Prokes) sesuai ajuran pemerintah seperti menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.


“Satu langkah lagi yaitu disiplin Prokes. Contohnya di lingkungan kita ini, bila ada yang demam, jangan kita dekati dan bagi yang demam juga jangan dekati orang yang sehat, sehingga tidak saling menularkan,”  imbuh Dandim


Terakhir Dirinya berharap keberadaan Koramil baru ini dapat meningkatkan sinergitas dengan masyarakat setempat sekaligus memberikan suasana baru guna meningkatkan kinerja personil jajaran Kodim 0101/Aceh Besar.


“Apabila Ada yang perlu diperbaiki, maka sama-sama kita perbaiki, yang pasti kita harus selalu bersinergi supaya suatu hal terjadi di wilayah dapat kita atasi bersama,” pungkasnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.