Header Ads

Judul Iklan

Aceh Kembali Rebut Tambah Dua Medali


Mereuke – ANN.co.id Kontingen Aceh PON XX tahun 2021 Papua kembali merebut dua medali di hari ketiga pasca dibukanya secara resmi ajang olahraga terakbar se-Indonesia oleh Presiden Joko Widodo 2 Oktober 2021.

Koleksi dua medali tersebut kali datang dari cabang anggar usai berlaga di Aula Archelaus Sai, Kabupaten Merauke, Jayapura, Selasa 5 Oktober 2021. Masing-masing medali direbut yaitu perak dan perunggu di nomor floret perseorang putra.

Sejak babak penyisihan hingga delapan besar, keduanya sukses mengalahkan lawan masing-masing. Sehingga Yudi Anggara Putra dan Erwan Tona menciptakan All Aceh Semifinal (pertandingan sesama atlet Aceh).

Dalam partai semifinal sesama Aceh, Erwan Tona sukses mengalahkan rekannya Yudi Anggara Putra dengan skor 15-8. Hasil itu membuat Yudi Anggara Putra harus puas dengan medali perunggu, dan Erwan Tona melaju ke babak final.

Di menit-menit awal, Erwan berhasil mengguli poin pembuka. Bahkan pada tiga menit kedua, keduanya sama-sama meraih 10 poin, juga sempat sama-sama mendapat nilai 13.

Hingga pertandingan berakir, Erwan Tona pun harus mengakui keunggulan lawannya dengan skor 13-15 dan meraih medali perak.

Dengan tambahan dua medali dari cabang anggar, total medali yang telah dikumpulkan oleh Kontingen Aceh yaitu tiga emas, tiga perak dan tiga perunggu.

“Kedua atlet sudah tampil baik. Kita belum rezeki untuk membawa pulang emas,” kata Ketua Umum IKASI Aceh, M Nasir Syamaun.

Tim Anggar Aceh saat ini akan fokus untuk pertandingan selanjutnya, yaitu nomor floret beregu putra. IKASI Aceh, kata M. Nasir, mengatakan dengan hasil di nomor individu, regu Aceh dipastikan akan mampu mengungguli lawan-lawannya.

“Mudah-mudahan, kita bisa mendulang emas di floret beregu putra. Kini, Yudi Anggara Putra dan kawan-kawan harus bahu membahu guna mencapat target medali emas,” kata M. Nasir.[]”

Editor: Redaksi

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.