Header Ads

Judul Iklan

Partai Gapthat DPD Kota Banda Aceh Persiapan Pemilu 2024

Banda Aceh-ANN, Co.id Ketua Umum DPD Partai  partainya, Gapthat  kepada semua jajaran pengurus agar menyiapkan semua persyaratan sesuai undang-undang untuk bisa mengikuti verifikasi administrasi dan faktual partai politik untuk persiapan Pemilu 2024.

"Langkah taktis dan strategis partai politik yang terpenting adalah bagaimana bisa dengan mudah memenuhi persyaratan sebagai parpol peserta Pemilu di Pemilu 2024 mendatang," kata Tgk Ridwan M.Nur Abiya Ilie, pidatonya di makam Syiah Kuala, di hadiri 9 DPC kota Banda Aceh  Partai Gapthat   yang disiarkan Secara Rapat serta pengajian.

Ketua DPD Tgk Wan meminta kepada semua kader partai untuk fokus agar bagaimana seluruh persyaratan organisasi, administrasi hingga syarat Kartu Tanda Anggota (KTA) bisa dipenuhi secepatnya.

Tgk Wan sebagai ketua DPD kota Banda Aceh menginstruksikan kepada pengurus Partai Gapthat agar setiap kabupaten/kota minimal bisa mendapatkan 2.000 (dua ribu) KTA dari syarat dalam UU Pemilu bahwa KTA seribu atau seperseribu per-kabupaten/kota.

Dia juga menjelaskan, 2021 sudah dilanjutkan kembali pendataan dan input dokumen persyaratan ke dalam Komisi Independen Pemilihan Partai Politik (KIP) dan sampai saat ini, Partai Gapthat baru mulai mempersiapkan merupakan salah satu Partai Politik yang aktif melakukan pendataan via KIP Kota Banda Aceh.

"Ini mengindikasikan kita serius untuk menghadapi tantangan awal Pemilu 2024 yaitu memenuhi syarat menjadi partai politik peserta pemilu," ujarnya.

Ketua DPD Kota Banda Aceh menjelaskan, meskipun RUU Pemilu belum disahkan menjadi UU, namun partai Gapthat sebagai partai politik yang berikhtiar ikut Pemilu 2024, maka harus fokus mempersiapkan diri untuk berkompetisi dengan syarat apapun yang nanti diputuskan DPR dan Pemerintah di UU Pemilu mendatang.

Karena itu menilai  menjadi momentum konsolidasi untuk bersiap mengikuti kompetisi politik 2024 karena semakin awal persiapan, semakin rapi persiapan, semakin tertib persiapan maka semakin besar potensi meraih kemenangan.

"Kemenangan yang diperlukan adalah kemenangan untuk kembali bisa masuk dan berkiprah di DPRA, dan DPRK  sekaligus tumbuh berkembang  di kabupaten maupun kota," katanya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.