Iklan

Category 2

PWI Aceh Gelar Konferensi, Calon Ketua Pesta Demokrasi Wartawan

11/20/21, Sabtu, November 20, 2021 WIB Last Updated 2021-11-20T10:31:21Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

Banda Aceh  – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Aceh menggelar konferensi XII selama tiga hari mulai 19-21 November 2021.

Kegiatan tersebut dibuka Gubernur Acrh, Nova Iriansyah diwakili Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian (Diskominsa) Aceh, Marwan Nusuf di Hotel Hermes Palace, Banda Aceh (19/11/2021) malam.

Diketahui, dalam konferensi PWI Aceh kali ini, ada sekitar 5 orang calon kandidat yang akan tampil. Mereka adalah, Azhari bin Bahrul Walidin. T. Haris Fadhillah, Nasir Nurdin, Imran Joni dan Iranda Novianto.

Hadir dalam acara ini, Ketua Umum PWI Pusat, Atal S Depari, anggota DPR-RI, M. Nasir Djamil, Kapolda Aceh, Irjen Pol Ahmad Haydar, Pangdam IM, Mayjen TNI Achmad Marzuki, Pimpinan Bank Aceh, Ketua IKWI Pusat, dan Ketua PWI Sumatera Utara.

Dalam sambutannya, Kepala Diskominsa Aceh, Marwan Nusuf menyampaikan, sebagai salah satu organisasi, PWI sudah mempunyai umur yang cukup panjang.

Oleh karena itu, Marwan berharap PWI Aceg dapat membawa kesejahteraan bagi Wartawan. Sehingga Wartawan dapat bekerja dengan aman dan perusahaannya bisa tumbuh menjadi lebih baik.

“Wartawan itu menjadi mata dan telinganya rakyat untuk menyampaikan informasi, sehingga kalau ada kekurangan bisa diperbaiki,” ungkapnya.

“Kita harapkan PWI Aceh menjadi lebih baik kedepan,” harap Marwan.

Ketum PWI Pusat, Atal S Depari menyampaikan, bahwa kemenangan para kandidat Ketua PWI itu tergantung dari visi misinya. Jadi, siapa saja boleh berkompetisi, karena Ini adalah pesta demokrasinya Wartawan.

“Tapi tetap berkolaborasi dan persaingannya harus fair dalam proses pemilihan Ketua nanti,” ujarnya.

Selain itu, Ketum PWI Pusat mengungkapkan, pada awal kepemimpinan Tarmilin sebagai Ketua PWI Aceh, anggotanya sekitar 100 orang, namun sekarang anggota sudah mencapai 200 orang.

“Dan ini merupakan bagian dari kemajuan,” ungkapnya.

Komentar

Tampilkan

Terkini