Iklan

Category 2

Dispora Aceh Gelar Event Tour De Sabang Daftar Gratis Tahun 2021

11/23/21, Selasa, November 23, 2021 WIB Last Updated 2021-11-22T18:16:47Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini
Banda Aceh  -Pemerintah Aceh  melaksanakan event tour de Sabang 2021, lewat dispora Aceh kegiatan berskala nasional yang menggelar untuk meningkatkan prestasi atlet balap sepeda menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumut 2024.dalam dalam konferensi pers di Mahhota kopi Banda Aceh  (22/11/2021)

"Event ini juga dalam rangka meningkatkan prestasi atlet pesepeda Aceh menuju PON Aceh-Sumut 2024," kata Kasi Pembinaan Olahraga dan Prestasi Dispora Aceh di Banda Aceh, 

kepala dinas pemuda dan olah Raga Dedi Yuswadi AP melalui kepala Bidang P30 dispora Aceh, T.Bustaman ST, MT mengatakan Event tour de Sabang akan dilaksanakan pada 26-27 November 2021, dengan pendaftaran tanpa dipungut biaya baik itu peserta dari Aceh maupun luar Aceh. Kecuali bagi mereka yang ingin difasilitasi, mulai kedatangan di bandara hingga saat kembali.
pada kegiatan tour de sabang dari rencana awal   tidak di pungut biaya pendaftaran sama sekali gratis pungkas Bustaman
 
Bustaman mengatakan pemerintah aceh akan mengakomodir semua kebutuhan terkait pelaksanaan event, sesuai ketentuan dan di sesuaikan peruntukkan pada DPA - SKPA dispora Aceh tahun 2021.

event Tour de sabang merupakan program pemerintah Aceh dalam rangka pembinaan dan peningkatan prestasi olahraga khususnya Balap sepeda yang merupakan impian dan urai kerja pengrov ikatan Sport sepeda Indonesia ISSI Aceh.Ujarnya

Sementara itu, perwakilan dari Event Organizer (EO) Tour de Sabang 2021, Muhammad Nagib, mengatakan terkait mekanisme penyelenggaraan event, pihaknya telah memulai pendaftaran secara terbuka dan pendaftaran tersebut dapat diakses melalui situs www.tourdesabang.com.

Gubernur Aceh di wakili dispora Aceh  dalam jumpa pers  menuturkan, jika Tour de Sabang adalah gelaran sport tourism yang sangat membantu mendongkrak peningkatan ekonomi. Kegiatan itu apalagi juga tentunya bisa berlangsung dengan tidak menimbulkan kerumunan.karena dalam pandemi.

Sementara itu, Ketua ISSI Aceh, Darwati A. Gani, mengatakan pihaknya datang untuk mendengarkan kejelasan tentang event sepeda internasional Tour de Sabang. Pandemi  kata dia telah membuat kegiatan itu tertunda.

“Semula direncanakan September, karena pandemi ditunda November 2021. Selama ini, masyarakat sering mendengar Tour de Singkarak atau Tour de France Sebagai event sepeda yang muncul dalam kalender internasional. Jika Tour de Sabang terlaksana dengan baik tentu akan menjadi kebanggaan bagi Aceh,” ungkap Nara sumber.[]
Komentar

Tampilkan

Terkini