Iklan

Category 2

Gampong Peurada Utama Gelar Maulid 1443 Tahun 2021

11/27/21, Sabtu, November 27, 2021 WIB Last Updated 2021-11-27T17:09:02Z
BANDA ACEH - Warga gampong peurada Utama, Kecamatan Syiah Kuala, Banda Aceh, Sabtu  (27/11/2021), melaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 Hijriah. Acara yang berlangsung di Masjid Gampong Peurada  Utama di area parkir setempat diisi dengan kenduri dan zikir Maulid yang dilantunkan oleh  anak anak Gampong Peurada sendiri.Dalam acara tersebut, Mahdi sebagai panitia Acara Maulid, mengundang warga dari dua desa tetangga yaitu Gampong jeulinke, Lamgugob Lampeuneung dan Tunggal, serta Muspika syiah Kuala, dan lagi ikut hadir Abdurahman Fraksi partai Gerindr, sama Irwansyah ikut nyumbang sapi satu ekor, untuk acara maulid, dan dari dprk kota banda aceh  Tuanku Muhammad, dari Fraksi PKS. dan beberapa instansi ada di sekitar Gampong Peurada Utama. 
“Selain untuk makan bersama di Mesjid, kuah beulangong ada 9  juga kami bagikan kepada semua warga desa dengan mambagi kupon” 

seperti Nasi kotak ke Anak Anak gampong peurada Utama yang di utamakan  oleh pihak pelaksana Panitia,, didampingi warga Setempat peurada, . Dikatakan, dalam acara itu pihaknya juga menyediakan tempat makan bersama warga yang di undang di lantai dua masjid,
Maksudnya, tambah warga,

hidangan yang di susun oleh pihak panitia sudah rapi  disediakan kepada para undangan dari gampong Lain dan di sasikkan oleh keuchik Marzuki Ibrahim untuk  mempererat silaturahmi antarwarga desa dan masyarakat gampong peurada Utama  kecamatan Syiah kuala  dengan warga desa tetangga serta instansi di sekitarnya. 

“Alhamdulillah, acara kita berjalan sukses.Karena itu, kami menyampaikan terima kasih kepada para undangan  atas partisipasi dan datang ketempat kami ,” pungkas Mahdi Ketua Panitia.

Persiapan untuk kenduri, kami dari tim panitia berhasil mengumpulkan dana sebesar 39 juta dan dua ekor sapi, dan 50 hidangan, serta ratusan nasi kotak dari masyarakat gampong, " jelasnya yang turut di dampingi Keuchik Gampong Peurada H Marzuki Ibrahim SE Ak.


Ditambahkannya, kenduri maulid yang digelar usai Shalat Dzuhur berjamaah dihadiri ratusan orang, baik dari warga Gampong Peurada, juga undangan dari gampong tetangga, yakni dari Gampong Pineung, Gampong Tibang, Gampong Lingke, Gampong Rukoh dan Gampong Lamgugob. 


Tampak sejumlah hidangan khas Aceh seperti Kuah Beulangong saat makan bersama, dan menu khas Aceh lainnya. Walikota Banda Aceh turut juga membawa hidangan.


"Jumlah warga dan tamu yang hadir memang banyak, kami mohon maaf jika ada kekurangan pada saat pelaksanaan kenduri maulid kali ini, karena mungkin ada miskomunikasi, " ucapnya.


Malamnya bada Shalat Isya akan hadir Penceramah Tgk Ridwan Ibrahim dari Lamgugop, dan diharapkan warga Gampong Peurada untuk ikut ramai- ramai menghadirinya, demikian pungkasnya

Komentar

Tampilkan

Terkini