Iklan

Category 2

Bersama ACT Aceh, Bank Aceh Kirimkan Bantuan Kemanusiaan untuk Korban Erupsi Semeru

12/17/21, Jumat, Desember 17, 2021 WIB Last Updated 2021-12-17T00:05:45Z



Banda Aceh – Erupsi besar dan lahar yang keluar dari Gunung Semeru beberapa waktu yang lalu tak hanya memakan korban jiwa, namun juga ribuan orang hingga saat ini masih mengungsi akibat rumah yang hancur diterjang lahar dan abu vulkanik. Banyak pihak yang bahu-membahu memberikan bantuan kepada para korban, Bank Aceh salah satunya. Perusahaan bank daerah di Aceh ini mengirimkan kepedulian untuk korban Semeru melalui Aksi Cepat Tanggap (ACT) Aceh.


“Biasanya di akhir tahun adalah momen yang sangat penting. Oleh karenanya, kita memaksimalkan segala potensi yang ada. Namun pada momentum kali ini, kita kirim bantuan kemanusiaan dari Bank Aceh untuk membantu keluarga kita yang menjadi korban erupsi Semeru,” jelas Direktur Bisnis Bank Aceh, Bob Rinaldi.


Bank Aceh memberikan langsung donasi kemanusiaan sejumlah Rp 25.000.000 yang disalurkan kepada ACT Aceh. Donasi tersebut secara simbolis juga disiarkan langsung pada Rabu (15/12/21) dan disaksikan seluruh staf melalui zoom seluruh Kantor Cabang Bank Aceh di Aceh dan Sumut.


Penyerahan donasi ini bersamaan dengan Roadshow Kajian Islami dari penceramah nasional, Ustadz Zulfikarullah, di Kantor Pusat Bank Aceh, Banda Aceh. Dalam kajian islami tersebut, Ustadz Zulfikarullah berceramah mengenai bagaimana Nabi dalam bekerja secara profesional, apapun pekerjaannya.


“Rasulullah, para nabi dan para sahabat adalah para profesional yang memiliki keahlian dan pekerja keras. Mereka selalu menganjurkan dan meneladani orang lain untuk mengerjakan hal yang sama. Jika kita ingin mencontoh mereka maka yakinkan diri kita juga mempunyai semangat bekerja keras dalam profesi kita,” dalam ceramah beliau di rangkaian roadshow kajian yang diadakan ACT Aceh.


Nantinya, bantuan yang diberikan oleh Bank Aceh akan disalurkan untuk membantu pergerakan tim ACT dan relawan yang sedang bertugas dalam penanganan korban bencana erupsi Semeru. “Insya Allah bantuan dari Bank Aceh ini akan disalurkan melalui ACT yang bertugas di Lumajang agar dapat digunakan sesuai keperluan para korban,” ujar Zulfurqan selaku Kepala Cabang ACT Aceh.

Komentar

Tampilkan

Terkini