Iklan

Category 2

Kesadaran Masyarakat Terhadap Prokes Menurun, TNI Polri dan Muspika Seulimeum Terus Berikan Himbauan

12/17/21, Jumat, Desember 17, 2021 WIB Last Updated 2021-12-17T05:27:41Z


Aceh Besar - Mengingat pandemi Covid-19 masih melanda sebagian besar wilayah di Indonesia termasuk Kabupaten Aceh Besar, Anggota TNI Polri tidak berhenti untuk memberikan himbauan kepada masyarakat tentang pentingnya menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes).


Seperti dilakukan oleh anggota Koramil 01/Seulimeum Kodim 0101/Aceh Besar bersama anggota Polsek Seulimeum Polres Aceh Besar dan unsur Muspika melalui kegiatan Patroli gabungan dengan menyasarkan tempat-tempat yang diperkirakan sering menimbulkan kerumunan masyarakat.


Salah satu tempat yang didatangi yaitu pasar tradisional wilayah Kecamatan Seulimeum, Kabupaten Aceh Besar tepatnya di Desa Pasar Seulimeum. Dimana terpantau kesadaran masyarakat sudah mulai menurun menerapkan Prokes dalam beraktivitas sehari-hari.


Disitu, anggota Koramil dan Polsek serta unsur Muspika Seulimeum meminta kepada masyarakat untuk mematuhi Prokes saat melakukan segala aktivitas jual beli.


“Dalam pelaksanaan patroli ini, kita minta masyarakat baik pengunjung maupun pedagang agar patuhi Prokes yang berlaku,” kata Serka M. Darmawan selaku tertua dari Koramil 01/Seulimeum yang ikut dalam kegiatan tersebut, Jum’at (17/12/2021).


Menurutnya, pencegahan penyebaran Covid 19 tidak mencapai optimal apabila masyarakat belum mempunyai kesadaran dalam menerapkan Prokes sebagaimana yang telah dianjurkan pemerintah.


“Pencegahannya tidak optimal bila masyarakat belum sadar akan pentingnya penerapan Prokes. Apalagi semakin menurun, maka dari itu, kami terus gencarkan kegiatan seperti ini,” ujarnya.


Hal tersebut juga dipertegas oleh Danramil 01/Seulimeum Mayor Inf Suwardi dengan memerintahkan anggotanya bersama pihak terkait untuk mengencarkan patroli ke tempat-tempat yang diperkirakan menimbulkan keramaian.


“Kegiatan ini terus kita gencarkan agar masyarakat bisa pahami bahwa pandemi Covid 19 masih belum berakhir,” tutur Danramil.


Harapannya dengan ini, dapat meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap penerapan Prokes sehingga virus yang selama ini mewabah tersebut bisa cepat berakhir.


“Saya yakin adanya kesadaran kita bersama untuk terapkan Prokes, pandemi Covid 19 bisa cepat berakhir,” tutupnya.

Komentar

Tampilkan

Terkini