Iklan

Category 2

Operasi Yustisi Sore, Belasan Pelanggar Prokes Diberi Sosialiasi Vaksin dan Prokes

12/20/21, Senin, Desember 20, 2021 WIB Last Updated 2021-12-20T15:58:54Z


LHOKSEUMAWE - Operasi Yustisi Polres Lhokseumawe bersama tim gabungan di depan terminal bus tipe A Mon Geudong, Banda Sakti, Kota Lhokseumawe menjaring 18 pelanggar protokol kesehatan (prokes), Senin (20/12/2021) sore.


Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto SIK MH melalui Kasi Humas Salman Alfarisi SH MM mengatakan, ke 18 pelanggar yang terjaring oleh tim gabungan TNI, Polri, Satpol PP-WH, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan Lhokseumawe itu merupakan warga pengguna kendaraan yang tidak memakai masker. 


Selanjutnya, kata Salman, para pelanggar ini diberikan penjelasan dan sosialisasi tentang pentingnya mematuhi prokes serta program vaksinasi Nasional yang saat ini sedang digenjot oleh jajaran Polres Lhokseumawe.


"Semua pelanggar hanya diingatkan, supaya jika beraktivitas di luar rumah selalu menggunakan masker. Selain itu, personel menjelaskan tentang program vaksinasi dan manfaatnya untuk kesehatan," ujarnya.


Apalagi, kata Salman, saat ini masih dalam pandemi Covid-19. Bahkan, varian baru virus corona pun telah ditemukan. Untuk itu, personel setiap hari mengingatkan masyarakat terkait pentingnya mematuhi protokol kesehatan.


"Operasi Yustisi ini tujuannya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dan mencegah serta menekan angka penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polres Lhokseumawe," jelasnya.

Komentar

Tampilkan

Terkini