Iklan

Category 2

Peringati Haul ke 1, Kapolres Lhokseumawe Kunjungi Kediaman Abu Paloh Gadeng

12/09/21, Kamis, Desember 09, 2021 WIB Last Updated 2021-12-08T17:17:39Z


LHOKSEUMAWE - Kapolres Lhokseumawe, AKBP Eko Hartanto SIK MH mengunjungi kediaman Almarhum Tgk H Mustafa Ahmad atau yang lebih dikenal dengan Abu Paloh Gadeng, Rabu (8/12/2021), kunjungan tersebut dalam rangka memperingati haul ke I ulama kharismatik tersebut.


Almarhum Abu Paloh Gadeng merupakan pendiri sekaligus pimpinan Dayah Madinatuddinyah Darul Huda Paloh Gadeng, Kecamatan Dewantara, Aceh Utara wilayah hukum Polres Lhokseumawe. Abu Paloh Gadeng menghembuskan nafas terakhir di RSUZA Banda Aceh pada tanggal 17 Desember 2020 lalu. 


Kedatangan pria nomor satu di jajaran Polres Lhokseumawe ke komplek Dayah Madinatuddinyah Darul Huda ini disambut oleh putera almarhum, yaitu Tgk Zunuwanis. 


"Banyak kenangan saya bersama almarhum Abu Paloh Gadeng, karena selama beliau masih hidup saya sering berkunjung dan meminta nasehat serta doa untuk keberkahan," ujar AKBP Eko Hartanto.


Meskipun Abu Paloh Gadeng telah tiada, kata Kapolres, namun hubungan silaturahmi dengan keluarga harus tetap terjalin erat. Sebab, Polri dan ulama harus bersinergi. "Semoga hubungan silaturahmi ini terjalin degan baik," pungkasnya.


Selain berkunjung ke dayah dimaksud, Kapolres Lhokseumawe juga bersilaturahmi ke kediaman almarhum Abati Babah Buloh Sawang. Kunjungan tersebut juga untuk menyambung silaturahmi dengan keluarga yang merupakan penerus Abati.


Abati Babah Buloh yang memiliki nama lengkap Tgk H Ramli Ben Cut ini tutup usia, Kamis (3/6/2021) lalu. Beliau merupakan Pimpina Dayah Nurul Islam, Gampong Babah Buloh, Kecamatan Sawang, Kabupaten Aceh Utara.

Komentar

Tampilkan

Terkini