Iklan

Category 2

Polres Lhokseumawe Bersama Tim Gabungan Operasi Yustisi Terus Lakukan Sosialiasi Prokes ke Sejumlah Kafe

12/11/21, Sabtu, Desember 11, 2021 WIB Last Updated 2021-12-11T05:03:53Z


LHOKSEUMAWE - Personel Polres Lhokseumawe bersama tim gabungan Operasi Yustisi terus menggencarkan sosialisasi protokol kesehatan (prokes) dengan mendatangi sejumlah warung kopi dan kafe, Jumat (10/12/2021) malam.


Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto SIK MH melalui Kasi Humas, Salman Alfarisi SH MH mengatakan, personel gabungan dari TNI, Polri, Satpol PP-WH dan petugas Dinas Perhubungan Lhokseumawe setiap saat mengingatkan masyarakat agar menggunakan masker dan menghindari kerumunan.


Menurut Kasi Humas, hal  tersebut dilakukan guna menekan dan memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di wilayah hukum Polres Lhokseumawe. Karena itu, seluruh masyarakat dihimbau mendukung langkah dan upaya yang dilakukan oleh pemerintah.


"Personel gabungan secara persuasif dan humanis memberikan pemahaman kepada masyarakat yang sedang nongkrong di sejumlah warung dan kafe supaya mematuhi prokes, kemudian pemilik usaha juga diminta menaati aturan PPKM Mikro yang telah ditetapkan pemerintah," ujarnya.


Selain sosialisasi, lanjut Salman, tim gabungan juga membagikan puluhan masker kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker. Diharapkan, dengan semakin gencarnya sosialisasi tersebut dapat meningkatkan kesadaran masyarakat  untuk mendukung pemutusan mata rantai penyebaran COVID-19.


"Personel gabungan juga mensosialisasikan vaksin aman dan halal serta sangat bermanfaat untuk meningkatkan imun tubuh dalam operasi tersebut. Bagi warga yang bersedia ikut program vaksinasi, bisa langsung ke gerai vaksin terdekat," pungkasnya.

Komentar

Tampilkan

Terkini