Iklan

Category 2

Polres Lhokseumawe Gelar Sosialisasi dan Penyerahan Rendisgar serta Penandatanganan Pakta Integritas TA. 2022

1/08/22, Sabtu, Januari 08, 2022 WIB Last Updated 2022-01-08T11:03:25Z

 


LHOKSEUMAWE- Polres Lhokseumawe gelar acara sosialisasi dan penyerahan rendisgar serta penandatanganan pakta integritas TA. 2022 jajaran Polres Lhokseumawe yang berlangsung di aula Rupatama Wijaksana Laghawa Polres Lhokseumawe, sabtu (08/01/2022) pagi.


Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto, S.I.K, M.H dihadapan peserta sosialisasi menyampaikan, Polri adalah organinsi besar dengan anggaran yang luar biasa yang diberikan oleh pemerintah, dana yang dikucurkan itu tentunya harus digunakan dengan baik untuk bangsa dan negara.


"Dana yang diberikan harus dipertanggung jawabkan dengan baik, jangan sampai ada ketidak kepercayaan dan penilaian publik yang tidak baik terhadap institusi kita" ujar Eko Hartanto


Terima kasih, ungkap Kapolres Lhokseumawe, atas pencapaian penggunaan anggaran tahun 2021 dengan baik yang mencapai 99.48 persen. Selanjut ditahun 2022 laksanakan perencanaan yang lebih baik dalam rencana kerja tahunan, pendistribusian anggaran, rencana penarikan dana dan sebagaimana.


Selain itu, Eko Hartanto berpesan, bahwa pendistribusian dan penggunaan anggaran ini akan dimonitoring dan diawasi oleh tim pengawas penggunaan anggaran. Untuk itu  Pertanggungjawaban keuangan (Perwabku) harus dipertanggung jawabkan dengan baik dan dilengkapi sesuai ketentuan. 


Selain itu, Kapolres menambahkan, saat ini pandemi belum selesai, jadi ada dana yang di blokir atau cadangkan untuk penggunaan kegiatan menghadapi covid-19.


"Sebagai apresiasi, kita akan berikan reword kepada satuan fungsi dan polsek jajaran yang pencapaian penyerapan anggaran baik serta tertib admistrasi. Selanjut bagi yang tidak baik akan di berikan sanksi" pungkas Kapolres.

Komentar

Tampilkan

Terkini