Iklan

Category 2

Satgas Cakra Buana PDI Perjuangan Aceh Hadiri Sertijab Sumut

1/10/22, Senin, Januari 10, 2022 WIB Last Updated 2022-01-10T06:01:38Z

Banda Aceh  – Satuan Tugas (Stagas) Cakra Buana Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Provinsi Aceh menghadiri kegiatan Apel Pelantikan dan Serah Terima Jabatan (Sertijab) Wakil Komandan Satgas Cakra Buana PDI Perjuang Sumatera Utara, di Komplek Jambur Halilintar Jalan Jamin GintingKota Medan, Rabu (22/12/2021).

Kedatangan Komandan Satgas Cakra Buana Provinsi Aceh, Muhammad Ali beserta jajaran pengurus daerah dan seluruh DPC Kabupaten/Kota disambut hangat oleh seluruh jajaran pengurus Satgas Cakra Buana PDI Perjuangan Sumatera Utara.

Dalam sambutannya, Muhammad Ali yang akrab disapa Ali Gondrong ini mengucapkan terima kasih kepada Satgas Cakra Buana Sumatera Utara yang telah mengundang Satgas Cakra Buana Provinsi Aceh secara khusus dalam acara tersebut.

“Saya sangat tersanjung atas undangan teman-teman Satgas Cakra Buana Sumatera Utara ini. Saya ucapkan terima kasih,” ucapnya.

Selanjutnya, Ali Gondrong memperkenalkan satu persatu seluruh pengurus Satgas Cakra Buana Aceh dan Ketua DPC Cakra Buana Kabupaten/Kota dihadapan seluruh pengurus Satgas Cakra Buana Sumatera Utara.

Pelantikan dan Sertijab Wakil Komandan Satgas Cakra Buana Sumatera utara ini dipimpin langsung Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Sumatera Utara, Drs. Rapidin Simbolon MM yang didampingi Sekretaris DPD, Dr. Suatroto M.Si dan Komandan Satgas DPD PDI Perjuangan Sumut, Darmawansyah Sembiring.

Acara tersebut dalam suasana keakraban, acara diakhiri dengan memberikan santunan anak yatim dan fakir miskin di salah satu panti asuhan yang ada di Kota Medan.

Untuk diketahui, Satgas Cakra Buana merupakan salah satu badan partai yang dimiliki PDI Perjuangan di Indonesia. Satgas Cakra Buana dibentuk di seluruh daerah, bahkan ke pelosok desa di seluruh Indonesia.

Satgas Cakra Buana selain menjadi garda bangsa sebagai pendukung penguatan organisasi ketahanan negara, seperti menjaga masa persiapan kampanye, pengaman internal bahkan menjadi bagian dari unsur pengamanan suara partai di TPS.

Anggota Satgas Cakra Buana direkrut mulai dari latarbelakang pendidikan rendah yang tidak memiliki pekerjaan tetap, dan mereka adalah potensi bangsa yang terus dikembangkan.

Satgas Cakra Buana ini mampu meningkatkan potensi partai sebagai sarana untuk memperjuangakn kesejahteraan rakyat. (***)

Komentar

Tampilkan

Terkini