Iklan

Category 2

Bina teritorial, Babinsa Krueng Raya turun langsung bantu UMKM masyarakat.

3/08/22, Selasa, Maret 08, 2022 WIB Last Updated 2022-03-08T11:35:23Z


Aceh Besar – Melalui kegiatan pembinaan Teritorial (Binter) di wilayah binaan, Serda Enggal Babinsa Koramil 05/Mesjid Raya, Kodim 0101/Kota Banda Aceh, membantu dan mendampingi aktivitas pengrajin ikan asin bertempat di Desa Meunasah Keude, Kecamatan Mesjid Raya, Kabupaten Aceh Besar, Selasa, (08/03/2022)


 


Kegiatan ini merupakan salah satu upaya langkah pembinaan teritorial dengan cara turun langsung ke lokasi untuk membantu dan memberikan motivasi pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang bergerak di dalam mengolah ikan laut cumi menjadi ikan asin yang siap dipasarkan di Kota Banda Aceh dan sekitarnya.


 


Terlihat dalam aktivitasnya membantu warga menjemur cumi asin Serda Enggal menjelaskan, apa yang dilakukan saat Ini merupakan salah satu tugasnya sebagai aparat teritorial dengan tujuan untuk membantu meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat di desa binaan.


 


“Ini merupakan tugas saya selaku aparat teritorial untuk membantu dan memberi motivasi kepada masyarakat dengan maksud dan tujuan agar mendukung sistem produksi pengolahan ikan asin sehingga mendongkrak penghasilan ekonomi masyarakat,” Pungkasnya.


 


Tak hanya itu, Hal ini juga salah satu upaya untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat. Di antaranya dengan menjalin komunikasi sosial (komsos) yang baik dan intens serta dengan cara ikut membantu langsung kepada seluruh lapisan masyarakat yang mengembangkan UMKM di desa binaan.


 


“Kehadiran kami dikalangan masyarakat merupakan salah wujud kemanunggalan dan kepedulian TNI  dalam mengembangkan UMKM di seluruh lapisan masyarakat,”Ungkapnya


 


Terakhir, Serda Enggal (Babinsa) berpesan kepada seluruh masyarakat  untuk terus berkarya dengan memanfaatkan potensi alam yang ada dengan berbagai macam upaya sehingga terciptanya lapangan pekerjaan untuk memperkuat ketahanan pangan dan menambah penghasilan ekonomi.


 


“Mamfaatkan potensi alam, karena faktor sumber daya alam diwilayah kecamatan Mesjid Raya sangat mendukung dalam membangun berbagai usaha” Tutupnya.

Komentar

Tampilkan

Terkini