Iklan

Category 2

Sambut Idul Fitri, DWP Aceh Kembali Gelar Kegiatan Meugang Berbagi

4/30/22, Sabtu, April 30, 2022 WIB Last Updated 2022-04-30T16:17:26Z


BANDA ACEH
 – Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Aceh Safrida Yuliani, bersama pimpinan Dayah Zawiyah Liqaur Rahmah Tgk Muhammad Umar, menyerahkan sebanyak 266 paket daging Meugang dan 60 bingkisan Ramadhan kepada masyarakat kurang mampu, di halaman Kantor DWP Aceh, (30/4/2022).

“Alhamdulillah, DWP Aceh kembali melaksanakan kegiatan Meugang Berbagi. Hari ini ada sebanyak 266 paket daging meugang yang akan kita bagikan kepada keluarga kurang mampu, baik yang berada di lingkup Pemerintah Aceh dan yang berada di seputaran Banda Aceh,” ujar Safrida.

Ketua DWP Aceh itu menambahkan, kegiatan ini terselenggara atas kerjasama DWP Aceh dengan Dayah Liqaurrahmah Lieu Kecamatan Darussalam Aceh Besar, yang diasuh oleh Tgk Muhammad Umar atau biasa dipanggil Tgk Jim, dan Uluslarasrasi Kardeslik Baris Ve Akhlak Dernegi (UKBA) Organisasi Internasional Kemanusiaan, Perdamaian dan Moral.

“Pada kegiatan ini, DWP menggalang dana dari para Ketua DWP SKPA, para pengurus DWP Aceh dan para donatur lainnya. Sedangkan penyembelihan hewan meugang dilakukan oleh tim dari Dayah Liqaurrahmah dan UKBA,” kata Safrida.

Istri Sekda Aceh ini menambahkan, kegiatan Meugang Berbagi DWO Aceh ini bertujuan untuk menumbuhkan semangat saling berbagi, kepada saudara sesama muslim yang membutuhkan.

“Masih banyak masyarakat miskin di lingkungan kita yang karena keterbatasannya tidak dapat mencicipi nikmatnya daging pada hari meugang. Oleh karena itu, sebagai bentuk solidaritas kita sesama umat Islam, jelang Idul Fitri ini kita berbagi daging meugang kepada saudara yang tidak berkecukupan,” imbuh Safrida.

Dalam kesempatan tersebut, Pimpinan Dayah Zawiyah Liqaur Rahmah Tgk Muhammad Umar, mengapresiasi kegiatan Meugang Berbagi yang diselenggarakan oleh DWP ini.

“Kami dari Dayah Liqaurrahmah sangat mengapresiasi kegiatan ini. Apa yang dilaksanakan oleh DWP ini setidaknya membangun dua hal, yaitu semangat menjaga sejarah dan budaya meugang serta semangat berbagi pada sesama. Sekali lagi, terima kasih kepada DWP,” ujar Tgk Muhammad Umar. 

Komentar

Tampilkan

Terkini