• Jelajahi

    Copyright © Aceh Nasional News
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Category 2

    Drh Wahdi Azmi Di Kukuhkan IKA FKH USK Periode 2022 - 2026

    5/15/22, Minggu, Mei 15, 2022 WIB Last Updated 2022-05-15T06:59:14Z
    Banda Aceh: pengukuhan   pengurus Ika FKH USK Periode 2022 - 2026 di sertai Halal bihalal keluarga Besar Ika FKH USK  Ikatan Keluarga Alumni Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Syiah Kuala (IKA FKH USK) di kukuhkan drh. Wahdi Azmi sebagai ketua periode 2022-2026 di Hotel Hermes Palace, Sabtu  (14/05/2022).

    Selain pemilihan ketua, Mubes kali ini juga menghasilkan beberapa keputusan penting, di antaranya revisi Ad/Art, pembahasan program kerja umum dan laporan pertanggungjawaban ketua demisioner drh. Eka Wahyu Hidayat.

    Ketua panitia mubes drh. Fadillah Boy mengatakan proses pemungutan suara yang berlangsung demokratis bernuansa kekeluargaan. Bahkan dihadiri oleh rektor USK , Sulaiman Abda, kepala dinas peternakan Aceh,  peserta yang berasal dari berbagai daerah.

    kali ini menghadirkan instrumen baru di dalam alat kelengkapan organisasi IKA FKH USK yaitu Badan Pengawas Organisasi atau disingkat BPO, BPO melakukan pengawasan dan memberikan nasehat kepada pengurus dalam menjalankan kegiatan,” kata Diki panitia dalam keterangan pers di terima  Aceh Nasional  (14/2/2022).

    Menurutnya, adapun kewenangan BPO ini di desain secara sengaja cukup kuat, sehingga fungsi pengawasan dan penegakan aturan dapat diwujudkan sebagai control, check dan balance bagi pengurus IKA FKH USK dalam menjalankan operasional organisasi.

    Dalam juga hadir pejabat dari berbagai instansi di Indonesia. Namun sudah menjadi tradisi bahwa pada saat acara alumni setiap orang harus menanggalkan atribusi pangkat dan jabatan sehingga yang tersisa hanya hubungan silaturahmi antar keluarga besar alumni FKH USK.

    “Sampai saat ini FKH USK adalah fakultas kedokteran hewan satu satunya di Sumatera dan telah berdiri sejak tahun 1960. Hal ini membuat para alumninya berasal dari seluruh pelosok Nusantara bahkan dari Papua,” jelasnya.

    Keberadaan FKH USK di Aceh menambah keistimewaan dan keunikan Aceh, apalagi baru baru ini FKH USK berhasil memperoleh predikat Unggul dalam sistem akreditasi Nasional dan sedang dalam proses untuk mendapat pengakuan akreditasi internasional pada tahun ini.

    “Ketua yang baru terpilih diharapkan dapat merekrut jajaran pengurus yang handal untuk dapat mengemban tugas dalam pencapaian visi dan misi organisasi IKA FKH USK,” pungkasnya.

    Acara pengukuhan pengurus Ika FKH USK di sertakan Halal bihalal keluarga Besar Ika FKH USK silaturahmi pas mumet idul Fitri 1443 H,  digelar ada santunan anak yatim, mumet hari Raya idul Fitri ujarnya .
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini