• Jelajahi

    Copyright © Aceh Nasional News
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Category 2

    Rektor Universitas Syiah Kuala Prof. Dr. Ir. Marwan Lantik Empat Wakil Rektor Baru Periode 2022 – 2026 di Auditorium Fakultas

    5/15/22, Minggu, Mei 15, 2022 WIB Last Updated 2022-05-15T13:16:34Z

    Banda Aceh - Rektor Universitas Syiah Kuala Prof. Dr. Ir. Marwan melantik empat Wakil Rektor baru untuk periode 2022 – 2026 di Auditorium Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) USK. (Banda Aceh, 13 Mei 2022).


    Adapun keempat Wakil Rektor baru itu adalah Prof. Dr. Ir. Agussabti, M.Si sebagai Wakil Rektor I Bidang Akademik, Prof. Dr. Ir. Marwan sebagai Wakil Rektor II Bidang Umum dan Keuangan.

    Lalu Prof. Dr. Mustanir, M.Sc sebagai Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, dan Prof. Dr. Ir. Taufiq Saidi., M. Eng., IPU sebagai Wakil Rektor IV Bidang Perencanaan, Kerja Sama dan Hubungan Masyarakat.

    Pada kesempatan ini Rektor juga melantik tiga pejabat baru  yaitu Prof. Dr. Hizir sebagai Direktur Pascasarjana, Suparno, SE. Ak. M.Si Ketua Satuan Pengawas Internal (SPI), dan Rahmawaty, S.E., M.Si.Ak sebagai Sekretaris SPI.

    Rektor dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada para pejabat baru USK tersebut. Rektor berharap, kepemimpinan mereka bisa membawa perubahan lebih baik bagi USK, yang saat ini sedang bertransformasi menjadi Perguruan Tinggi Badan Hukum (PTN BH). Selain itu, Rektor juga mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama yang telah banyak berkontribusi untuk kemajuan universitas ini.

    Rektor mengingatkan, ada beberapa hal yang patut menjadi perhatian para pejabat baru USK tersebut. Di antaranya adalah pelaksanaan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang perlu dikoordinasikan dengan baik. Lalu target capaian delapan Indikator Kinerja Utama (IKU), serta peningkatan kualitas layanan dan pembelajaran di kampus ini.
    “Untuk itu, perlu kerja sama dan komunikasi yang baik pada berbagai level pimpinan. Agar semua target yang telah kita tetapkan, dapat tercapai secara optimal,” ucap Rektor.

    Selanjutnya, Rektor mengungkapkan, upaya USK untuk menjadi PTN BH akan tercapai dalam waktu dekat. Di mana saat ini statusnya tinggal menunggu terbitnya Peraturan Pemerintah (PP). Sejumlah Peraturan Rektor juga sudah dipersiapkan drafnya,dan tinggal finalisasi saja.

    Oleh sebab itu, Rektor mengingatkan, jika USK resmi menjadi PTN BH maka perlu dukungan semua pihak agar di masa transisi tersebut, USK bisa menjalankan statuta barunya ini dengan baik.

    Sementara itu, khusus kepada SPI, Rektor berpesan untuk terus berbenah  dengan menyiapkan mekanisme pengawasan yang efektif. Karena SPI adalah ujung tombak pengawasan USK dalam pelaksanaan statutanya sebagai PTN BH nanti.

    Turut hadir dalam kegiatan  Ketua Dewan Pengawas USK, Ketua Ikatan Keluarga dan Alumni (IKA) USK, Ketua Senat, Kepala Biro, Ketua Lembaga, Dekan serta pejabat dan tamu undangan lainnya. (*)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini