Iklan

Category 2

Banda Aceh Tambah Dua Keping Emas di POPDA XVI Di Ajang POPDA Ke 16

6/23/22, Kamis, Juni 23, 2022 WIB Last Updated 2022-06-23T14:42:11Z

Aceh Barat – Kontingen POPDA Kota Banda Aceh masih berada di jalur persaingan untuk menjadi yang terbaik di ajang POPDA ke 16 yang digelar di Aceh Barat. Kontingen dari ‘Kota Gemilang’ berhasil menambah dua medali emas yang dipersembahkan atlet Wildatulhusna yang turun di nomor 400 meter putri.

Ia sukses menambah medali bagi Banda Aceh usai menyentuh garis finish pertama. Usai menasbihkan diri sebagai juara di nomor 400 meter putri, sosok yang akrab disapa Wilda itu langsung disambut oleh Plt Kadispora Banda Aceh Reza Kamilin.

Sebagai bentuk apresiasi, putri dari Syarifuddin itu diguyur bonus oleh Reza Kamilin yang hadir ke lapangan dan di dapuk oleh panitia untuk menyerahkan medali kepada para juara.

Emas untuk Banda Aceh lainnya dipersembahkan oleh Chairunnisya Rizqia Julheri Amrita dari cabor Taekwondo. Siswi SMAN 1 Banda Aceh itu sukses menyumbang medali usai mematahkan perlawanan atlet tuan rumah Aceh Barat. Ia unggul telak 19-2.

Sejauh ini, Kontingen Banda Aceh telah mengumpulkan 20 medali, rinciannya 4 emas, 10 perak dan 6 perunggu. Plt Kadispora Banda Aceh, Reza Kamilin mengucapkan rasa syukur atas raihan medali yang telah dikumpulkan.

Meski belum berada di posisi puncak klasemen tapi Banda Aceh masih berada di jalur persaingan meraih juara umum karena masih banyak atlet di berbagai cabor yang masih bertanding dan berpeluang mendulang medali.

Banda Aceh masih berpeluang menambah medali dari atletik, taekwondo, pencak silat, karate, tenis, tenis meja, volley ball, basket dan panahan.(***)

Komentar

Tampilkan

Terkini