• Jelajahi

    Copyright © Aceh Nasional News
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Category 2

    Suasana Idul Fitri, PLN Gerak Cepat Atasi Gangguan Jaringan Listrik di Aceh Selatan

    4/14/24, Minggu, April 14, 2024 WIB Last Updated 2024-04-13T17:16:46Z
    Aceh Selatan - Meskipun dalam suasana Idul Fitri 1445 H, pasca gangguan jaringan listrik di Kecamatan Tapaktuan Aceh Selatan yang menyebabkan listrik padam secara tiba-tiba di daerah tersebut, petugas PLN sigap untuk melakukan pemulihan kelistrikan hingga listrik normal kembali.

    Manager PLN ULP Tapaktuan Deny Fluoriandi Kurniawan mengatakan PLN langsung bergerak cepat dengan membagi tim untuk melakukan penormalan gangguan tersebut yang terjadi di lingkungan kerja PLN Tapaktuan.

    "PLN langsung menurunkan Tim Pelayanan Teknik untuk melakukan pelacakan gangguan dan melakukan penormalan" ujarnya.

    Deny menambahkan bahwa gangguan sesaat yang terjadi pada tanggal 10 sd 12 April 2024 telah berhasil dipulihkan. Gangguan tersebut terjadi karena adanya gangguan hewan liar yang menyentuh jaringan SUTM dan cuaca buruk yang mengakibatkan adanya patahan dahan pohon yang menyentuh jaringan Listrik milik PLN.

    Dalam upaya perbaikan untuk menunjang kehandalan pasokan Listrik yang baik, Manager UP3 Subulussalam Andhy Prasetiawan didampingi Assistant Manager Jaringan dan Konstruksi Mustafa Kamil beserta MULP Tapaktuan Deny Fluoriandi Kurniawan terus melakukan koordinasi dengan PJ Bupati Aceh Selatan untuk mendukung kelistrikan Aceh Selatan.


    Pada kunjungan silaturrahmi tersebut, Cut Syazalisma selaku PJ Bupati Aceh Selatan menyambut baik dukungan kelistrikan dari PT PLN (Persero) UP3 Subulussalam.

     “Terima kasih kepada PT PLN (Persero) UP3 Subulussalam dan PLN Tapaktuan terkait support kelistrikan dan pelayanan yang diberikan kepada masyarakat. Tentunya ini juga dapat membantu meningkatkan perekonomian daerah Aceh Selatan dari sektor industri yang sangat membutuhkan listrik” ujar Cut Syazalisma.

    Sementara itu, pihak PLN juga mengucapkan terimakasih atas dukungan dari forkopimda dan masyarakat Aceh Selatan 

    "Alhamdulillah berkat bantuan semua pihak di Aceh Selatan, gangguan sesaat yang terjadi sebelumnya sudah terpulihkan dengan baik dan listrik kembali normal keseluruhan" tutup Deny

    PLN ULP Tapaktuan juga memohon maaf kepada pelanggan terkait gangguan sesaat tersebut.

    “Kami mohon maaf sebesar-besarnya untuk ketidaknyamanan yang terjadi. upaya penormalan telah selesai dilaksanakan, dan kami terus berupaya memberikan pelayanan yg terbaik bagi masyarakat. Gangguan muncul dari berbagai penyebab yang tidak dapat kita prediksi. PLN Tapaktuan terus bersiaga sehingga tercipta pelayanan terbaik dan kenyamanan bagi masyarakat khususnya dalam suasana Idul Fitri,” tutup Deny.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini