Header Ads

Majelis Adat Aceh Membangkitkan Generasi Pemuda Sebagai Pelopor Adat 2018



Aceh Nasional News  - Banda Aceh
Puluhan dari MAA Daerah
Ikuti Pelatihan Pemuda Pelopor Adat 2018 Mengikuti Acara  Di Hotel Permata Hati Selasa (18.09.2018
Dari 23 kabupaten kota -Sebanyak 34 orang mengikuti pelatihan pemuda Adat pelopor yang digelar (MAA), Majelis Adat.

Kegiatan itu dalam rangka memperingati dengan tema “peran pemuda Adat Pemuda Semua Di Aceh Sebagai pagar untuk memelihara dan  melestarikan adat pemuda dan kaum perempuan mereka bertangung jawad dalam bidang nya masing masing misalnya pemuda punya motifasi sendiri Aktif dalam kegiatan olahraga dan seni budaya, peduli terhadap Lingkungan hidup,terlibat dalam Aksi pertolongan pertama pada Bencana, memiliki kepedulian pada masyarakat lemah, ikut dalam organisasi.ujar ketua MAA H.Badruzzaman.

Dalam sambutannya antara lain mengatakan, pelatihan ini sangat penting untuk memberikan pengetahuan dan hal-hal yang baru kepada pemuda pelopor Adat

Menurutnya, pemuda berperan aktif sebagai kekuatan moral, kontrol sosial, dan perubahan dalam segala aspek Seperti Adat sopan santun dalam pergaulan sehari hari dan harus punya kreatif masing masing mau dalam perdangangan dan bertani supaya mengurangi penganguran.
Peran aktif pemuda sebagai kekuatan moral diwujudkan dengan menumbuhkembangkan aspek etik dan moralitas dalam bertindak pada setiap dimensi kehidupan kepemudaan serta memperkuat iman dan takwa.ujar Usman S.Sos.M.si.
Sebagai kontrol sosial diwujudkan dengan memperkuat wawasan kebangsaan. Sebagai  perubahan diwujudkan dengan pendidikan kewirausahaan, serta kepemimpinan dan kepeloporan pemuda Adat.
Sementara itu, Ketua MAA Badruzzaman mengatakan, pelatihan ini diikuti 34 orang peserta yang merupakan perwakilan pemuda adat setiap Kabupaten Kota harus menghadiri Untuk belajar pelatihan ini untuk bisa berkembang pesat seperti pemuda pemuda yang kreatif dalam bidang apapun terutama Adat istiadat dalam kehidupan Sehari hari.ujar usman S.Sos M.si.(Said)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.