Header Ads

HUT TNI KE 73 BKKBN PROVINSI ACEH GELAR PELAYANAN KB GRATIS


BIDIK INDONESI – SABANG
Dalam rangkaian memperingati HUT TNI ke-73, Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Aceh, memberikan pelayanan KB gratis bagi warga di CT/3 Pelabuhan Sabang, Kamis (04/10/2018).

Tentu saja pelayanan KB gratis ini, disambut antusias masyarakat sekitar. Hal ini terlihat dari banyaknya warga yang mengantre untuk mendapatkan pengobatan dan pelayanan kesehatan gratis.

Kepala BKKBN Drs. Sahidal Kastri M.Pd. mengatakan, kerjasama program KB kesehatan merupakan program lintas sektoral yang dilaksanakan secara terpadu antara unsur TNI dan BKKBN serta berbagai kementerian/instansi dan organisasi sosial kemasyarakatan LSM, tokoh agama, masyarakat yg mempunyai komitmen kuat untuk peduli pada masalah kesehatan masyarakat.
Kegiatan program KB melalui bakti sosial TNI-KB kesehatan itu merupakan salah satu upaya mengantisipasi akibat perubahan lingkungan strategis dan mendukung percepatan pencapaian sasaran program KB kesehatan.

Pasalnya program KB4 salah satu aspek yang memiliki hubungan yang signifikan dengan kesehatan kesejahteraan masyarakat. Apabila program KB tidak berhasil maka untuk menata kesehatan kedepannya akan lebih sulit. Disisi lain, laju pertumbuhan berpotensi kuat menjadi ancaman nasional jika tidak diimbangi dengan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Selain pelayanan KB gratis juga dilakukan pembersihan kawasan sekitar pelabuhan CT/3. Sabang, Ada di pasng Spanduk (BKR) Bina Keluarga Remaja Bidang Bina Kesertaan KB Jalur Pemerintah dan Swasta  berserta timnya. (Said)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.