Header Ads

Irdam IM Menghadiri Pelantikan Dan Pengukuhkan Dewan Pengurus Daerah


Banda Aceh - Ann
Inspektorat Kodam Iskandar Muda (Irdam IM)  Kolonel CZI Firman Dahlan turut menghadiri pelantikan dan pengukuhan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Himpunan Putra-Putri Keluarga Angkatan Darat (HIPAKAD) Provinsi Aceh, yang berlangsung di Balai Teuku Umar  Makodam Iskandar Muda,  Rabu 28 November 2018.

Pelantikan dan pengukuhan DPD HIPAKAD Provinsi Aceh tersebut, dilakukan langsung oleh ketua umum HIPAKAD Hariara Tambunan, SE, SH, MH.

Pangdam Iskandar Muda Myjen TNI Teguh Arief Indratmoko dalam amanat tertulisnya yang dibacakan Kolonel CZI Firman Dahlan menyampaikan. Himpunan Putra-Putri Keluarga Besar TNI Angkatan Darat (HIPAKAD) merupakan wadah organisasi yang beranggotakan putra putri dan keluarga TNI AD, yang bertujuan untuk mempertahankan keutuhan bangsa dan bersama-sama komponen bangsa lainnya mengisi kemerdekaan sebagai penerus Bangsa Indonesia.

Keberadaan organisasi HIPAKAD memiliki peran yang sangat penting dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.  Untuk itu, HIPAKAD bersama dengan komponen bangsa lainnya mempunyai kewajiban  moral untuk mendukung setiap langkah dan kebijakan pemerintah dalam rangka mencapai tujuan nasional, yaitu mewujudkan masyarakat adil dan makmur berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Lanjut Irdam, HIPAKAD dalam gerak langkahnya juga harus dapat menyesuaikan dirinya dengan perkembangan situasi dan senantiasa bertindak dengan dilandasi pemahaman, tekad serta semangat pengabdian kepada NKRI.

“Ia berharap, dengan pelantikan DPD HIPAKAD ini, mampu memberikan sumbangsih yang besar dalam rangka menjaga keutuhan NKRI dan senantiasa turut serta mengatasi berbagai masalah kemasyarakatan yang terjadi di wilayah Provinsi Aceh,” harap Irdam.

Turut hadir dalam Acara pelantikan dan pengukuhan ini, Staf Ahli Gubernur Bidang Keistimewaan Aceh, SDM,  ketua DPR Aceh, Kabid SDM Polda Aceh, Wadan Rindam IM, Irutum Itdam IM, Waaslog Kasdam IM, Waaspers Kasdam IM, dan para keluarga besar TNI AD jajaran Kodam Iskandar Muda. (r)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.