Header Ads

Kemenag Gelar Rapat Rencana Kerja Satuan tingkat Aceh Angaran Satuan



Banda Aceh --- ANN
Kantor Kementerian Agama Aceh mengadakan Rapat Kooridnasi (Rakor) Penyusunan  Rencana Kerja Anggaran (RKA) Satuan Kerja (SK) Tingkat  Aceh untuk Tahun Anggaran Kerja 2020.

Rakor tersebut digelar di Hotel Mekkah Banda Aceh  dan dibuka secara resmi oleh Kepala Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Aceh  Drs Daud Pakeh, Senin (8/04/2019). Turut mendampingi Kepala Subbag umum, dan Humas Kemenag Aceh  dan Penyusun Program Pelaporan dan Anggaran Kankemenag Aceh Ujar  Daud Pakeh.

Acara yang berlangsung seharian penuh diikuti oleh seluruh Kepala Seksi  dan Penyelenggara, Kepala KUA se Aceh, Kepala Bidang, Kaur TU, Bendahara dan operator pada satker masing-masing peserta.

Drs Daud Pakeh dalam arahannya menyampaikan, “Kami harapkan agar peserta mengikuti kegiatan ini dengan serius untuk menghasilkan konsep perencanaan sesuai dengan yang diharapkan.”

Ia menambahkan bahwa hasil Rakor hari ini akan dibawa dalam Rakor Tingkat Provinsi kementrian yang insya Allah akan diadakan ini juga. Selanjutnya ia mengharapkan kepada seluruh kepala seksi, penyelenggara dan kepala madrasah agar dapat mengkoordinir operator pada satker masing-masing untuk dapat menyelesaikan entry usulan hari ini pada Aplikasi Sidangcana.

“Susunlah anggaran kedepan sesuai kebutuhan bukan kebutuhan yang dipaksakan. Anggaran yang dipaksakan dikhawatirkan akan melahirkan kemubaziran dan itu sangat dilarang dalam agama. Merencanakan anggaran tahun 2020 berpedoman dari data yang akurat dan benar-benar riil. Tujuannya agar anggaran bisa terserap dengan sempurna dan berhasil guna.” Demikian akhir arahan Kankemenag Aceh dalam pembukaan tadi malam .[s]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.