Header Ads

Samawi Aceh Gelar Konsolidasi Akbar Untuk Jokowi Ma'aruf Amin


Banda Aceh - ANN
acara silaturahmi relawan yang tergabung dalam Solidaritas Ulama Muda Jokowi (Samawi). Acara ini diselenggarakan di Amel Covention Hall Banda Aceh  Senin (8/4/2019).

Muksamina biasa di sapa Irwansyah yang pakai baju kemeja putih  tiba di lokasi sekitar pukul 2,00.45 WIB. Saat memasuki ruangan ia terlihat didampingi para Ulama Aceh , Koordinator Haikal Afifa  Koordinator Samawi Nasional, dan beberapa orang dari pihak penyelenggara acara.

Irwansyah  ini disambut oleh para peserta acara dengan salawat hingga tepuk tangan. Keriuhan massa Samawi baru mereda saat lagu Indonesia Raya dikumandangkan.


Usai menyanyikan lagu kebangsaan, massa dari Samawi lantas menyanyikan mars Samawi. Mars tersebut mengandung ungkapan mendukung Jokowi untuk memimpin Indonesia selama dua periode.

Hingga saat ini acara masih berlangsung. Ceramah sama ulama Aceh akan memberikan pidatonya dalam acara tersebut.

Sebelum memasuki arena acara, para ulama Aceh  sempat bertemu dengan sejumlah kiai di salah satu ruangan di Amel. Namun, pertemuan tersebut digelar secara terbuka sama Rakyat Aceh yangendukung Jokowi Ma'aruf.

Acara Solidaritas Ulama Muda Pendukung Jokowi (Samawi)
Acara Solidaritas Ulama Muda Pendukung Jokowi (Samawi) Jihad Akbar

Samawi,  Ma'ruf, sebelumnya menerangkan Samawi merupakan gerakan ulama muda untuk mendukung Jokowi di Pilpres 2019. Gerakan ini memiliki dua tujuan. Pertama adalah tujuan ideologis untuk menyiarkan Islam.

"Kedua, tujuan politis, yakni mendukung Bapak Ir. H. Joko Widodo untuk kembali meneruskan roda pemerintahan periode yang kedua, dalam Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden yang akan digear pada April 2019 mendatang," jelas Irwansyah dalam
Massa Ulama Muda, Pendukung Jokowi Aceh
Massa ulama muda pendukung Jokowi padati Amel Hall Banda Aceh,

Dia mengungkapkan Samawi memberikan dukungan untuk Jokowi memimpin dua periode lantaran dinilai peduli dengan umat beragama, terutama Islam. Hal tersebut, kata Irwansyah tampak dari kehadiran para pendukung di sejumlah acara besar organisasi Islam.

"Alasan kedua terkait pembangunan nasional, Jokowi dinilai telah mampu membangun Indonesia di berbagai daerah (luar Pulau Jawa) dengan tanpa melupakan pembangunan di Pulau Jawa. Ini sesuai dengan prinsip keagamaan Islam Indonesia yaitu almuhafadzatu ‘ala qadimish shalih wal ahdu bil jadidil aslah," ucapnya.(said)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.