Header Ads

Plt Gubernur Aceh Lepas Atlit Sepak Bola Ke Arafura Games 2019 Di Darwin Australia


BANDA ACEH - ANN
PLt Gubernur Aceh yang di wakili oleh staf Ahli Gubernur Bidang Perekonomian, Keuangan Dan Pembangunan Ir. Iskandar Syukri MM, MT. secara resmi  melepaskan para Atlit sepak bola serta tim Official untuk di berangkatkan  ke Arafura games 2019 segera bergulir akhir bulan ini di Kota Darwin, Australia.acara pelepasan tersebut berlangsung di restorant pendopo gubernur Aceh Pada Hari Senin (22/04/2019).

Aceh kembali ambil bagian dalam ajang yang diikuti oleh negara asia pasifik ini.

Rencana 16 pemain sepak bola asal Aceh akan diboyong ke negeri kangguru ini.


Koordinator tim sepak bola Aceh, Dispora  mengatakan, saat ini pemain terus mengenjot latihan pagi dan sore di Stadion Lhoong Raya, Banda Aceh.

Meskipun diakui persiapan sangat singkat, namun mereka terus mengenjot pemain agar mereka dapat tampil maksimal di ajang tersebut.

"Dengan ada sisa waktu beberapa hari lagi ini kita terus memantapkan latihan pemain, semoga hasilnya Bagus nanti, " ujar Darmansyah, Kadis Pora Aceh.
Katanya, tim Aceh akan berangkat pada 23 April ini, lalu mereka dilepas secara resmi di Pendopo Gubernur Aceh.

Pemain akan mulai bertanding dengan tim negara lain pada akhir  April mendatang.

Pemain yang dibawa berjumlah 16 orang serta  seluruhnya berjumlah 30 orang termasuk tim official. dan  usia para pemain berkisar  antara 17 -18 tahun.

Para pemain diseleksi saat berlangsungnya liga Aceh beberapa waktu lalu. Sehingga pemain yang berasal dari sejumlah daerah terua dipadukan dalam satu tim.

Arafura games bukanlah ajang baru bagi sepak bola Aceh. Sudah beberapa kali kejutan dibuat di ajang internasional ini.

Aceh menjadi runner up pada 2009 dan juara sepak bola pada 2011.(*)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.