Header Ads

169 JCH Aceh Besar akan Masuk Asrama Haji




KOTA JANTHO – ANN
Sebanyak
169 Jamaah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten Aceh Besar yang tergabung dalam Kloter IV Embarkasi Banda Aceh akan masuk ke Asrama Haji Banda Aceh, Kamis (25/7/2019) sore. Prosesi keberangkatan JCH tersebut akan dilepas dari kompleks Masjid Jamik Pagar Air, Kecamatan Ingin Jaya. Ribuan keluarga dan masyarakat ikut mengantar kepergian JCH itu dengan linangan airmata.
    Kepala Bagian Kesra Setdakab Aceh Besar, H Zulkarnain SKM MKes didampingi Kabag Humas dan Protokol Setdakab Aceh Besar, Muhajir SSTP MPA menjelaskan, ke-169 tamu Allah SWT tersebut direncanakan terbang ke Tanah Suci pada Jumat (26/7/2019). “Tahun ini, jumlah JCH Aceh Besar sebanyak 534 orang. Alhamdulillah, berkat kerjasama yang baik antara Kementerian Agama, Pemkab Aceh Besar, dan dukungan seluruh masyarakat, kegiatan peusijuek hingga pemberangkatan JCH berlangsung sukses,” kata H Zulkarnain.
    Untuk musim haji tahun ini, jelas Kabag Kesra Setdakab Aceh Besar, JCH Aceh Besar terbagi dalam beberapa Kloter. Sedangkan titik pelepasan JCH dibagi dalam enam tempat, yaitu Masjid Jamik Tungkop, Masjid Pagar Air, Masjid Lambaro, Masjid Al-Faizin Lampeuneuruet, Masjid Sibreh, dan Masjid Lamteungoh Ingin Jaya. Untuk kelancaran keberangkatan JCH, Pemkab Aceh Besar membantu bus para jamaah menuju Asrama Haji Banda Aceh.
    Ia juga berharap, agar seluruh JCH mempersiapkan diri secara baik, sehingga akan memperoleh predikat haji mabrur. Selanjutnya, ketika berada di Tanah Suci, hendaknya memperbanyak doa, termasuk di tempat-tempat yang mustajabah.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.