Header Ads

POLDA ACEH BUKA PENDIDIKAN BINTARA POLRI

Banda Aceh - ANN
Polda Aceh, Selasa (6/8) pagi membuka pendidikan dan pembentukan Bintara Polri TA 2019 di SPN Polda Aceh, Seulawah, Aceh Besar.

Untuk Polda Aceh kali ini berhasil meluluskan sebanyak 212 orang calon Bintara pria dan calon Bintara wanita sebanyak 14 orang.

Calon Bintara pria sebanyak 210 orang dididik di SPN Polda Aceh dan 2 orang lagi dididik di SPN Polda Sulawesi Tenggara. Sedangkan untuk calon Bintara wanita dididik di Sepolwan, Ciputat. Para calon Bintara Polri ini akan dididik selama 7 bulan.

Kegiatan pembukaan pendidikan dan pembentukan Bintara Polri di SPN Polda Aceh  digelar dalam upacara yang diawali dengan menyanyikan Himne Polri, kemudian dilanjutkan pembacaan pernyataan pembukaan pendidikan dan penyematan tanda pangkat siswa oleh Irwasda Polda Aceh Kombes Pol. Erwin Faisal, S. E., M. Si, kepada seorang calon siswa Bintara.

Hadir saat pembukaan pendidikan tersebut diantaranya Para Pejabat Utama Polda Aceh termasuk Ka. SPN Polda Aceh.
Kemudian yang hadir Kapolres Pidie, Kapolres Aceh Besar, Bupati Pidie, Bupati Aceh Besar, sejumlah Pejabat TNI, PD Bhayangkari Aceh, Personil Polri jajaran Polda Aceh dan sejumlah undangan lainnya.

Irwasda Polda Aceh mewakili Kapolda Aceh dalam upacara itu menjadi Irup dan membacakan amanat tertulis Kapolri Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D, diantaranya mengatakan pendidikan pembentukan Bintara Polri Tahun 2019/2020, akan memberikan kontribusi signifikan dalam peningkatan kualitas sumber daya manusia Polri.

Dikatakannya, melalui program pendidikan ini, diharapkan akan terbentuk personel yang memiliki pengetahuan dan keterampilan yang unggul, serta menampilkan sikap dan perilaku yang luhur, dalam mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas.

Dengan jumlah lebih dari 353.000 orang, atau 80 % dari jumlah total anggota Polri, Bintara Polri menjadi etalase institusi di mata publik. Selain itu, mereka juga bertugas pada garis terdepan yang langsung bersentuhan dengan masyarakat, katanya.

Hal tersebut semakin menegaskan bahwa pendidikan pembentukan Bintara menjadi aspek penting dalam  mewujudkan institusi Polri yang semakin profesional, modern dan terpercaya, katanya.

Dikatakannya, oleh karena itu, dalam momentum yang penuh dengan kebanggaan ini, saya mengucapkan selamat kepada 8.875 calon Bhayangkara siswa, terdiri atas 8.475 pria dan 400 wanita, yang dinyatakan lulus untuk mengikuti pendidikan pembentukan Bintara Polri, secara serentak di Sekolah Polisi Wanita dan 31 SPN Polda jajaran,  selama 7 bulan.

Keberhasilan tersebut merupakan anugerah dari Tuhan Yang Maha Esa, yang harus senantiasa disyukuri. Masih ada ribuan pemuda dan pemudi Indonesia yang belum mendapatkan kesempatan serupa. Wujudkan rasa syukur dengan melaksanakan pendidikan dengan penuh semangat, kesungguhan dan integritas, katanya.

Saat menyelesaikan pendidikan di awal Maret 2020, kalian akan langsung dihadapkan kepada berbagai tantangan tugas, seperti pengamanan Pilkada serentak Tahun 2020 di 270 wilayah, serta pengamanan berbagai agenda  nasional dan internasional, katanya.

Manfaatkan waktu pendidikan yang cukup singkat ini, untuk memperoleh pengetahuan, melatih keterampilan serta menyerap pengalaman, sebagai bekal dalam pelaksanaan tugas, katanya lagi.


Banda Aceh, 6  Agustus 2019

Dikeluarkan oleh Bid Humas Polda Aceh
Jl. T. Nyak Arief Jeulingke Banda Aceh.

Kontak Person
Kabid Humas Polda Aceh
Kombes Pol. Ery Apriyono, S. I. K., M. Si
NO. HP:081341296273

Kasubbid Penmas Bid Humas Polda Aceh
Kompol H. Hamidi, S. H
NO. HP:08126902579

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.