Header Ads

PEDULI PENGHIJAUAN, POLDA ACEH GELAR TANAM POHON DI MAPOLDA


Banda Aceh - ANN
Kepolisian Daerah Aceh  melakukan  penananam pohon di halaman belakang Mapolda Aceh, Jum'at (10/1) pagi.


Kegiatan penanaman pohon serentak ini adalah dalam rangka mendukung program Polri peduli penghijauan.

Kegiatan penanaman pohon di Mapolda ini dipimpin Wakapolda Aceh Brigjen Pol. Drs. Supriyanto Tarah, M. M,mewakili Kapolda Aceh dan dihadiri Para Pejabat Utama, Personel Polda Aceh serta PD. Bhayangkari Aceh.

Kegiatan tersebut diawali dengan pembacaan do'a kemudian dilanjutkan dengan amanat Kapolda Aceh yang dibacakan Wakapolda Aceh.

Wakapolda Aceh saat membacakan amanat Kapolda Aceh diantaranya mengatakan saat ini, upaya-upaya penyelamatan lingkungan, rehabilitasi hutan dan lahan, melalui konservasi tanah dan air, serta reboisasi dan penghijauan telah menjadi perhatian Pemerintah.

Dalam mendukung program lingkungan hidup tersebut, Polri telah mencanangkan kegiatan Polri peduli penghijauan melalui penanaman pohon di lingkungan Mako Polri, lahan dan tanah milik Polri, seputaran asrama Polri dan utamanya adalah lokasi yang masih gersang serta membutuhkan penghijauan, kata Wakapolda.

Untuk Polda Aceh sendiri, hari ini kita akan melaksanakan penanaman simbolis 100 batang pohon di dalam lingkungan Mako Polda Aceh, kata Wakapolda.

Selain itu, kegiatan hari ini juga dilaksanakan secara serentak oleh Polda lain di seluruh tanah air,  kata Wakapolda.

Adapun pohon-pohon yang kita tanam nantinya, terdiri dari pohon mangga, manggis, jambu dan rambutan, ucap Wakapolda.

Dikatakan Wakapolda, pemilihan pohon-pohon tersebut karena merupakan pohon multi guna yang dapat menghasilkan buah dan mampu menghasilkan kadar oxigen yang tinggi serta dapat dimanfaatkan untuk jangka panjang.

Melalui gerakan ini, saya berharap akan menggugah semangat kita sekalian dalam upaya rehabilitasi dan pelestarian alam di lingkungan sekitar kita, sehingga akan dapat mengurangi dampak pemanasan global, mencegah banjir, kekeringan dan tanah longsor serta meningkatkan upaya konservasi sumber daya genetik lainnya, kata Wakapolda.

Seusai membaca amanat tertulis Kapolda, selanjutnya Wakapolda memimpin penanaman pohon serentak di lokasi yang telah dipersiapkan di halaman  belakang Mapolda.

Kemudian Wakapolda,Para Pejabat Utama dan Personel Polda Aceh serta PD. Bhayangkari Aceh melakukan foto bersama di lokasi penanaman pohon tersebut.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.