Header Ads

REKTOR PEREMPUAN PERTAMA ACEH RAIH GELAR DOKTOR BIDANG KESEHATAN MASYARAKAT


Banda Aceh - ANN
Prof. Adjunct. DR. marniati, M.Kes yang dikenal sebagai rektor perempuan pertama Aceh yang selalu menghadirkan gebrakan-gebrakan positif yang luar biasa dalam dunia pendidikan di Aceh khususnya. Kini pencapaian terbaru nya dengan meraih gelar Doktor dari keberhasilan nya menyelesaikan program pendidikan Doktoral di Fakultas Ilmu Kesehatan Masyarakat, Universitas Sumatera Utara (USU) Medan.
Usaha dan kerja keras maksimal yang tidak pernah berhenti dilakukan oleh rektor perempuan Pertama Aceh ini dalam memajukan dunia pendidikan di Aceh patut diacungi jempol. Dengan diraihnya gelar Doktor tersebut semakin memantapkan langkah dari Prof. Adjunct. DR. Marniati, M.kes dalam melanjutkan perjuangan nya untuk kemajuan dunia pendidikan di Aceh khsusunya untuk Universitas ubudiyah Indonesia (UUI) yang di pimpin nya.
Menjadi rektor perempuan pertama yang meraih gelar Doktor di Aceh membuat rektor UUI ini mempunyai kebanggaan tersendiri. Dalam kesempatan tersebut prof. Adjunct DR. Marniati, M.Kes mengatakan akan terus memberikan yang terbaik untuk memajukan dunia pendidikan di Indonesia khususnya di Aceh, saya akan terus semaksimal mungkin untuk melakukan terobosan-terobosan terbaru dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia khususnya di Aceh, terutama dalam penerapan nya di Universitas ubudiyah Indonesia yang selalu mengadopsi sistem-sistem pembelajaran terbaru dari luar Negara, supaya para mahasiswa bisa selalu mengimbangi dan memperoleh kesempatan yang sama dengan kualitas pendidikan di Negara-negara maju di dunia.

Sidang terbuka yang digelar pada selasa 5 Februari 2020 yang dihadiri langsung oleh sejumlah nama-nama yang menjadi orang nomor satu di dunia pendidikan Sumatera Utara khususnya di Universitas Sumatera Utara (USU) Medan yaitu, Rektor Universitas Sumatera Utara Prof. Dr. H Runtung Sitepu SH.M.Hum, Wakil Rektor USU Prof. Dr.ir Rosmayati, Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan Masyarakat /Direktur Pasca Sarjana yang bertindak juga sebagai penguji dalam sidang tersebut.
Dengan dukungan yang maksimal termasuk dari rektor dan para wakil rektor Universitas Sumatera Utara (USU) Medan membuat Prof. Adjunct Marniati menjadi rektor perempuan pertama Aceh yang meraih gelar Doktor.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.