Header Ads

REKTOR UUI RAIH GELAR DOKTOR BIDANG KESMAS DI USU


Medan - ANN
Rektor Universitas Ubudiyah Indonesia (UUI) pada selasa 5 Februari 2020 berhasil menyelesaikan sidang promosi Doktor di Universitas Sumatera Utara (USU) Medan. Proses sidang yang berjalan dengan lancar dengan hasil yang sangat memuaskan dan dengan resmi Prof. Adjunct DR. MArniati., SE., M.Kes  menyandang gelar Doktor di bidang KESMAS.
Judul yang diusung sebagai disertasi oleh orang nomor satu UUI ini adalah ‘Determinant Gaya Hidup  terhadap Penderita Penyakit Jantung Koroner, dengan temuan strategi pencegahan Penyakit Jantung Koroner melalui gaya hidup sehat. Hasil dari kerja keras rektor UUI dalam menyelesaikan disertasi nya akhirnya gelar Doktor resmi disandang nya. Dalam kesempatan tersebut, Prof. Adjunct Marniati menyampaikan rasa terima kasih nya yang tidak terhingga untuk orang-orang yang cukup berperan penting dalam mendukung nya sehingga bisa meraih gelar Doktor tepat waktu dan dengan hasil yang sesuai harapannya. Ini merupakan bentuk kerja keras saya dalam menyelesaikan tingkatan level pendidikan yang lebih tinggi dan menjadi bekal serta referensi untuk bisa saya aplikasikan dalam berbagai bidang terapan ilmu yang semakin kedepan semakin berkembang pesat dengan penerapan teknologi tinggi di setiap bidang ilmu.
Sidang promosi terbuka yang di hadiri oleh para pemuka akademisi dari Universitas Sumatera Utara (USU) dan dari luar USU diantaranya, Rektor Universitas Sumatera Utara Prof. Dr. H Runtung Sitepu SH.M.Hum, Wakil Rektor USU Prof. Dr.ir Rosmayati, Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan Masyarakat /Direktur Pasca Sarjana yang bertindak juga sebagai penguji dalam sidang tersebut. Tidak ketinggalan sidang terbuka promosi Doktor tersebut juga dihadiri oleh Ketua Program Studi S3 Ilmu Kesehatan Masyarakat Prof Dra, Ida Yustina, M.Si yang juga bertindak sebagai penguji, dan Ir.Etti Sudaryati, M.K.M., Ph.D yang juga juga sebagai penguji dalam sidang promosi Doktor tersebut.
Momen penting ini juga dihadiri oleh tamu-tamu penting dari pihak rektor UUI yang berjumlah kurang lebih 70 orang dari berbagai Instansi dari banda Aceh dan Medan diantaranya perwakilan dari civitas akademika Universitas Ubudiyah Indonesia (UUI), pejabat dan staff UB Caisar Hotel, Pejabat dari POLTABES Aceh, Perwakilan dari KODAM Aceh, dari Dinas Kesehatan Aceh, Dinas kesehatan Sumatera Utara, serta tidak tidak ketinggalan dari jajaran pejabat dari Universitas Sari Mutiara Medan, Universitas Potensi Utama Medan yang dihadiri oleh rektor nya masing-masing. Untuk mendukung dan member support kepada Prof. Adjunct. DR. Marniati, M.kes turut hadir juga jajaran pengurus dari organisasi-organisasi wanita yang di pimpin oleh rektor UUi seperti IKAWAPI, IPEMI, KADIN, dan juga para mitra dari S2 dan S3.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.