Header Ads

KAPOLDA ACEH LANTIK 210 SISWA DIKTUKBA POLRI



Banda Aceh - ANN
Kapolda Aceh Irjen Pol. Drs. Wahyu Widada, M. Phil, melantik sebanyak 210 siswa Diktukba Polri Tahun Anggara 2019/202, di lapangan Tri Brata, SPN Polda Aceh, Senin (2/3) pagi.

Kapolda melantik siswa tersebut setelah menyelesaikan Pendidikan Diktukba Polri di SPN Polda Aceh, Saree, Aceh Besar selama 7 bulan.

Pelantikan siswa itu berlangsung dalam upacara penutupan, pelantikan, pengambilan sumpah pendidikan pembentukan Bintara Polri T. A 2019/2020 SPN Polda Aceh.

Hadir dalam upacara tersebut adalah Para Pejabat Utama Polda Aceh termasuk Ka. SPN Polda Aceh Kombes Pol. Taufiq Rochmad Hidayat, S. I. K, Danrindam IM,

Kapolda Aceh dalam upacara yang digelar itu  bertindak selaku Irup.

Upacara tersebut diawali dengan pemeriksaan pasukan, kemudian pernyataan penutupan pendidikan, persiapan pelantikan yang ditandai dengan pembacaan Skep pengangkatan, pemasangan  pangkat dan dilanjutkan penyerahan penghargaan kepada 3 siswa berprestasi.

Saat upacara berlangsung, 2 perwakilan siswa Diktukba di SPN Polda Aceh yang baru dilantik  membacakan sumpah menjadi anggota Polri.

Kemudian Kapolda membaca teks sumpah yang diikuti seluruh siswa dan setelah penandatangan berita acara penyumpahan

Kapolda Aceh dalam upacara itu membacakan amanat Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis M. Si.

Kapolda setelah melantik siswa kemudian menutup pendidikan Diktuba Polri T. A 2019/2020 SPN Seulawah Polda Aceh dan upacara itu diakhiri dengan pembacaan do'a.

Seusai upacara dilanjutkan dengan berbagai atraksi dan tarian yang ditampilkan para siswa yang baru dilantik menjadi anggota Polri tersebut.


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.