Header Ads

IPSM Aceh Utara Siap Patungan Dan Donasi Dana Untuk Bedah Rumah Nasruddin


Aceh Utara- ANN
Pengurus Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM) Kabupaten Aceh Utara, mendapat laporan dari anggota Tim Reaksi Cepat (TRC-IPSM), "kemudian kami membuat perencanaan kunjungan lapangan ke Duson Mon Kandeh, Gampong Cot Barat, Kecamatan Tanah Luas, pada 17 April 2020, setelah kita melihat dilapangan ternyata kehidupan Bang Nasrudin serta kedua anaknya san
gat memprihatikan", jelas Muktarruddin S. Pd, selaku Ketua IPSM Aceh Utara. Pada Sabtu (31/05/2020)

"sehingga kami dan Anggota TRC-IPSM bermusyawarah untuk membantu keluarga tersebut, dengan membawa sedekah berupa Sembako dari salah satu Donatur yang di Jakarta, Perlengkapan Dapur donatur dari Bali, Pemasangan Listrik dari PLN, pakian dan lemari itu merupakan hasil pengutipan dana dari anggota IPSM.

"Dan Rencana Patungan Pembangunan rumah Layak Huni untuk Keluarga Nasruddin usai lebaran ini keburu viral dengan dukungan media Elektronik, Cetak dan Online, maka mulai 01Juni 2020 Anggota IPSM dan TRC-IPSM mulai membuka donasi secara terbuka kepada seluruh Masyarakat yang ingin membantu Pembangunan rumah Layak huni semi permanen tipe 6x6 denga kebutuhan anggaran sekira Rp. 23Juta rupiah", tambahnya.

Dengan didasari atas kesadaran dan keprihatinan atas semakin memudarnya rasa kepeduliaan terhadap sesama khususnya orang-orang yang kurang beruntung seperti Nasruddin.

Sehubungan dengan hal tersebut sangat diperlukan tindakan yang nyata untuk menumbuhkan semangat kepedulian, dengan cara berbagi kebahagiaan kepada mereka (kaum Dhuafa) dan walaupun itu sedikit tapi akan sangat berarti untuk mereka.

"Kesadaran akan arti pentingnya pilar-pilar sosial sebagai aset suatu bangsa yang harus berperan aktif dalam proses pembangunan negara, maka kami IPSM Aceh Utara, jauh-jauh hari sebelumnya sudah berkomitmen untuk membedah rumah milik Nasruddin", tutupnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.