Header Ads

Pemerintah Pidie Gelar Peluncuran (BSLT)


ANN | Sigli
Pemerintah Kabupaten Pidie, Provinsi Aceh, melakukan peluncuran (Launching) Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian Sosial.

Pelancuran program yang disalurkan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) warga miskin imbas Covid-19 Kabupaten Pidie, dilakukan oleh Sekda, H.Idhami, S.Sos,M.Si, mewakili Bupati Pidie, didampingi oleh Kadis Sosial Pidie, Drs.H.Muslim dan Kepala Kantor Pos RK Sigli, Mutia, di Kantor Pos Sigli. Sabtu (9/5/2020).

Launching perdana BST melalui kantor Pos tersebut diberikan kepada 299 KPM di 5 gampong dari 15 gampong di Kota Sigli.

Kabid Penanganan Fakir Miskin, Dinsos Pidie, H Junidar, S.Sos, MM merincikan, PKM BTS melalui kantor Pos sebanyak 149 KPM di Blang Paseh, Pante Teungoh 51 KPM, Blok Bengkel 41 PKM, Blok Sawah 40 KPM, dan Benteng 18 PKM.

"Dimana dari 946 BST untuk kota Sigli, 829 BST disalurkan melaui Kantor Pos, 90 melalui BRI dan 28 melalui BNI," sebut H.Junidar.
Untuk 10 gampong atau 600 KPM lagi, lanjut Junidar, terdapat di Keramat Luar, Lampoh Krueng, Gp.Asan, Pasie Rawa, Mns. Peukan, Pasie Peukan Baro, Blang Asan, Kuala Pidie dan Tanjong Krueng akan disalurkan pada Minggu (10/05/2020) besok.

"Jumlah penerima BST di Pidie, sebanyak 18.460 KPM , berdasarkan data terbaru, tersebar di 23 kecamatan, melalui kantor Pos 16.906 KPM, BRI 1.249 KPM dan BNI 305 KPM," papar Junidar.

Lebih lanjut dijelaskan, untuk KPM penerima BST melalui BRI dan BNI, mereka mencairkan setelah ditransfer langsung  oleh Kemensos ke rekening masing-masing penerima sebesar 600 per bulan selama 3 bulan, terhitung April, Mei dan Juni.

Diberitakan sebelumnya, penerima bantuan sosial di Pidie akan di verifikasi untuk memperoleh data yang valid dan dimasukkan ke Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS), sehingga tidak tumpang tindih dalam penyaluran bantuan, karena di Dinsos Pidie ada beberapa bentuk bantuan, seperti PKH ,BPNT, hal tersebut disampaikan oleh Kadis Sosial Pidie, Drs.H.Muslim.(*)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.