Header Ads

BAPPEDA Pidie Laksanakan Musrenbang Lewat Teleconference


Pidie - ANN
Di tengah kondisi merebaknya pandemi Covid-19, Pemerintah Kabupaten Pidie melalui Badan Perncanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) telah melaksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) rancangan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kabupaten Pidie 2021.
Berbeda dari sebelumnya, kali ini Musrenbang dilaksankan lewat video teleconference,Rabu (06/5/2020) pagi, yang dipusatkan di aula Bappeda Pidie.

Musrenbang RKPD Pidie Tahun 2021 dibuka langsung oleh Bupati Pidie dari rumahnya di Gampong Puuk, Kecamatan Delima, Saat membuka Musrembang, Abusyik didampingi Kabag PDE Setdakab Pidie, Maimun MSi dan Kabag Humas dan Protokoler Setdakab Pidie, Muhammad Fadhil MPd.

Sementara itu Sekda Pidie H.Idhami SSos MSi, Kepala Bappeda Pidie Muhammad Ridha, S.Sos, M.Si duduk menghadap monitor utama di aula Bappeda didampingi Sekretaris Bappeda Muhammad Iqbal, ST, M.Si, Kasubbag. Umum & kepegawaian Ika Suryani, SE. Ak, Kepala Bidang Perencanaan Pemerintahan dan Pembangunan Manusia Cut Maitriani, S.STP, M.Eng, Kepala Bidang Perencanaan Perekonomian dan Sumber daya alam Syakya, SP, M.Si, Kepala Bidang Perencanaan Pembangunan Infrastruktur dan Kewilayahan Amri Fadila, ST, MTP, Kepala Bidang Pengendalian & Evaluasi Pembangunan Muhammad Rabiul, ST, MT dan Kepala Bidang Penelitian dan Pengembangan Rahmi, ST, M.S

Sementara Ketua DPRK Pidie, Kapolres Pidie, Dandim 0102/Pidie, Kepala Kejaksaan Negeri Pidie (Kajari) Pidie, dan para pimpinan Perangkat daerah beserta kawan-kawan Lembaga Swadya Masyarkaat mengikuti Musrenbang di kantor masing-masing lewat video teleconferene. Ada sekitar 68 user yang ikut bergabung dalam teleconference tersebut.

Disampaikan Muhammad Iqbal, teleconference ini merupakan cara efektif untuk melaksanakan rapat selama pandemi covid 19. “Cukup di kantor masing-masing, kita dapat melakukan koordinasi untuk mengantisipasi penyebaran virus corona,” kata dia.

Kegiatan diawali teleconfenrence dengan Pembukaan Oleh Bupati Pidie, Pemaparan Oleh Bappeda Pidie, Pemaparan Oleh Bappeda Aceh dan Diskusi.

Musrenbang merupakan salah satu tahapan dalam penyusunan RKPD. Dimana RKPD ini digunakan sebagai pedoman dalam penyusunan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Tahun 2021.[]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.